Sukses

MotoGP Mandalika 2022 Resmi Berakhir, Aksi Kocak Raul Fernandez Masih Jadi Sorotan

Aksi kocak Raul Fernandez yang berendam di ember kembali menjadi sorotan. Peristiwa itu disinyalir terjadi lantaran sang pembalap tak tahan dengan udara panas di Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2022 resmi berakhir. Balapan utama yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022) sore WITA menempatkan Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco di podium juara.

Walau perhelatan telah tuntas, tindakan kocak para pembalap kala menghabiskan waktu di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih menjadi buah bibir di media sosial. Salah satunya adalah aksi Raul Fernandez yang berendam di ember.

Fernandez berasal dari Spanyol. Kariernya sebagai pembalap juga membuatnya sering menghabiskan waktu di negara-negara empat musim. Kondisi itu jelas berbeda dengan Indonesia yang berpredikat sebagai daerah tropis.

Meski demikian, pembalap MotoGP berusia 21 tahun itu tak kehabisan cara untuk menyiasati panasnya udara Lombok. Dilansir dari Liputan6.com, Raul Fernandez bersama sang adik–Adrian–rupanya pernah menghabiskan waktu untuk berendam di ember.

Peristiwa jenaka ini mulai viral usai sang pembalap melakoni sesi latihan bebas (free practice) di Sirkuit Mandalika pada Jumat (18/3/2022) lalu. Dokumentasi aksi kocak keduanya bahkan diunggah di Twitter resmi milik Tech3 Racing.

“Jika Anda pernah berpikir bahwa mereka berdua (Raul dan Adrian Fernandez) tidak cukup mirip satu sama lain, perhatikan ini,” tulis Tech3 dalam cuitannya sambil menyertakan foto Fernandez bersaudara saat berendam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembalap Lain

Selain Raul dan Adrian Fernandez, aksi serupa juga sempat dilakukan oleh pembalap lain, yakni Alex Rins. Panasnya udara Lombok pun turut menjadi alasan yang melatarbelakangi tindakan kocak pembalap Suzuki tersebut.

Aksi Rins nampak lebih mengundang tawa ketimbang Fernandez bersaudara. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu diketahui berendam di sebuah bak yang notabene adalah tong sampah. Peristiwa tersebut diunggah di akun Twitter resmi MotoGP beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Momen Bersejarah

Seperti yang telah diketahui, MotoGP Mandalika 2022 adalah momen bersejarah bagi Indonesia. Ini menjadi kali pertama Tanah Air mendapat kehormatan untuk menjadi menyelenggarakan salah satu seri MotoGP setelah lebih dari dua dekade.

Indonesia terakhir kali memperoleh kesempatan serupa ketika menggelar seri MotoGP musim 1996 dan 1997 di Sentul International Circuit, Bogor. Tak heran jika MotoGP Mandalika 2022 menjadi peristiwa tak terlupakan yang sukses meraih animo tinggi dari masyarakat.

4 dari 5 halaman

Hasil MotoGP Mandalika 2022

1. Miguel Oliveira

2. Fabio Quartararo

3. Johann Zarco 

4. Jack Mille 

5. Alex Rins 

6. Joan Mir 

7. Franco Morbidelli

8. Brad Binder

9. Aleix Espargaro

10. Darryn Binder

17. Raul Fernandez

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.