Sukses

MotoGP Mandalika 2022 Tuntas, Quartararo Makan Es Krim Bareng Anak-Anak di Lombok

Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo membagikan momen kebersamaan dengan masyarakat Kuta, Lombok melalui story di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu selama beberapa hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya membuat juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo, makin melokal.

Melalui video di Instagram story-nya baru-baru ini, Quartararo mengunggah momen makan es krim bersama anak-anak di daerah Kuta. “Sahabat-sahabat Kuta-ku,” tulis pembalap asal Prancis itu dalam keterangan di unggahannya.

Seperti yang telah diketahui, Fabio Quartararo merupakan satu dari sekian banyak pembalap yang baru saja menyelesaikan balapan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) sore waktu setempat.

Perhelatan yang dikenal sebagai MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut merupakan seri lanjutan MotoGP musim ini, yang sebelumnya dibuka di Losail International Circuit Qatar, Minggu (6/3/2022).

MotoGP Mandalika 2022 menjadi momen bersejarah buat Indonesia. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Tanah Air mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan salah satu seri MotoGP setelah 25 tahun.

Indonesia terakhir kali memperoleh kesempatan serupa ketika menggelar seri MotoGP musim 1996 dan 1997. Kala itu, ajang balapan kelas dunia mengambil tempat di Sentul International Circuit, Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menirukan Pawang Hujan

Tak hanya menghabiskan waktu bersama anak-anak Kuta, Lombok, Quartararo juga sebelumnya sukses menarik perhatian warganet lantaran aksinya menirukan pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022.

Peristiwa itu terjadi ketika sang pembalap Yamaha sedang menanti balapan yang tertunda akibat hujan deras di area sirkuit. Dalam video yang beredar di media sosial, Quartararo nampak menduplikat gaya Rara Isti dengan memegang mangkuk dan sendok di tangannya.

3 dari 5 halaman

Finis di Posisi Kedua

Terlepas dari aksi-aksi uniknya selama di Mandalika, Fabio Quartararo sukses mencatatkan prestasi dengan finis di posisi kedua dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (20/3/2022) sore waktu setempat.

Ia hanya berselisih 2,205 detik dari Miguel Oliveira yang menjadi juara seri kedua setelah finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 33 menit 27,233 detik. Adapun, Johann Zarco menyusul di posisi ketiga, sementara Jack Miller finis sebagai yang keempat.

4 dari 5 halaman

Hasil MotoGP Mandalika 2022

1. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing)

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

3. Johann Zarco (Pramac Racing) 

4. Jack Miller (Tim Ducati Lenovo) 

5. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) 

6. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) 

7. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)

8. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)

9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

10. Darryn Binder (Tim WithU Yamaha RNF MotoGP)

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.