Sukses

Jelang El Clasico, Karim Benzema Kirim Kabar Buruk ke Real Madrid

Karim Benzema harus absen melawan Barcelona pada El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Senin (21/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema terkena cedera jelang laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Senin (21/3/2022). Kabar buruk ini sudah dikonfirmasi oleh manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti. 

Kondisi penyerang Prancis yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol 2021/2022 ini tengah menjadi perhatian dalam beberapa hari terakhir. Dia melewatkan sesi latihan pada Sabtu (19/3/2022). 

“Benzema dan (Ferland) Mendy tidak akan berada di sini besok,” katanya dilansir dari Barcablaugranes.com, Sabtu (19/3/2022). 

Carlo Ancelotti juga menjelaskan bahwa tidak akan mengambil risiko dan memaksa Benzema bermain. “Kami tidak akan mengambil risiko. Dia tidak bisa bermain besok, dia belum berlatih. Dia merasa tidak nyaman dan tidak bisa berlatih atau bermain,” ucapnya. 

Mengenai cedera yang dialami oleh Benzema, manajer Real Madrid ini mengaku tidak khawatir dengan kondisi pemain 34 tahun itu. 

“Saya tidak khawatir tentang Benzema. Dia berusia 34 tahun jadi dia menderita masalah kecil musim ini, tetapi dia selalu kembali lebih kuat. Dia akan pulih minggu depan dan dia akan siap untuk bagian terpenting musim ini.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Benzema

Tak mau terlarut, Ancelotti sudah memikirkan pengganti Benzema pada pertandingan melawan Barcelona tersebut. Dia mengatakan bahwa dia sedang mencari solusi yang berbeda dalam serangan tanpa Benzema. 

Nama yang muncul sebagai pengganti ini adalah Gareth Bale. 

“Bale adalah alternatif untuk Benzema, seperti Mariano, Jovic, Isco, Rodrygo. Ada banyak pilihan tetapi saya akan memilih yang saya pikir terbaik untuk pertandingan ini,” tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Puji Manajer Barcelona

Pada kesempatan yang sama, dia juga memuji Xavi Hernandez atas pekerjaan yang dia lakukan di Barcelona sejak menggantikan Ronald Koeman. 

“Identitas tim tidak berubah, gayanya sangat jelas. Xavi mewujudkannya dnegan sangat baik, dia melakukan dengan baik, dalam dinamika yang baik. Barca sangat lengkap dengan Xavi melakukannya dengan sangat baik,” jelas manajer kebangsaan Italia. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.