Sukses

Penonton MotoGP Mandalika Bakar Semangat Mario Aji Jelang Start Moto3

Penonton MotoGP Mandalika memberikan dukungan kepada Mario Aji. Rider Honda Team Asia merupan satu-satunya pembalap Indonesia di MotoGP 2022.

Liputan6.com, Lombok - Mario Aji mendapat dukungan dari penonton MotoGP Mandalika. Rider Honda Team Asia itu bakal balapan pada kelas Moto3 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Sekadar informasi, MotoGP Mandalika 2022 baru akan dimulai pukul 15:00 WITA. Namun, para penonton bisa menyaksikan balapan Idemitsu Asia Talent Cup, Moto3, dan Moto2 terlebih dahulu.

Kesempatan ini dimanfaatkan para penonton MotoGP asal Indonesia untuk memberi dukungan kepada Mario Aji. Pantaun Liputan6.com, mereka meneriakan: "Indonesia, Indonesia, Indonesia.." seperti di pertandingan bulu tangkis dan sepak bola.

Demi melihat Mario Aji, penonton MotoGP Mandalika 2022 Mandalika sudah memadati tribun. Bahkan beberapa di antara mereka mengibarkan bendera Merah Putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Sejarah

Mario Aji merupakan satu-satunya pembalap Indonesia di Moto3 2022. Rider berusia 18 tahun tersebut bakal memulai balapan dari posisi ketiga setelah mencatat waktu 1 menit 41.567 detik dalam sesi kualifikasi.

Dia akan start di belakang rider Spanyol Carlos Tatay yang menempati posisi pertama dan Diogo Moreira dari Brasil pada urutan kedua. Torehannya itu membuat Mario Aji menjadi orang Indonesia pertama yang mampu start dari baris pertama pada ajang grand prix.

Keberhasilan Mario Aji mendapat sambutan luar biasa dari pencinta otomotif Tanah Air. IndonesiaGp bergema di jagat media sosial dan sempat menjadi topik populer di Twitter.

Maklum, belum pernah ada pembalap Indonesia yang start dari posisi tersebut di ajang grand prix.

3 dari 3 halaman

Peluang Podium

Start dari posisi ketiga menjadi angin segar bagi Mario Aji. Bukan tidak mungkin pembalap jebolan FIM CEV tersebut, bila tampil konsisten sepanjang lomba, bakal merebut podium pertamanya pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.