Sukses

Lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022, Timnas PSAI Buat Indonesia Bangga

Prestasi membanggakan dibuat timnas Perkumpulan Sepak bola Amputasi Indonesia (PSAI). Ya, timnas Indonesia PSAI berhasil melenggang ke putaran final Piala Dunia Sepak bola Amputasi di Turki, Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi membanggakan dibuat timnas Perkumpulan Sepak bola Amputasi Indonesia (PSAI). Ya, timnas Indonesia PSAI berhasil melenggang ke putaran final Piala Dunia Sepak bola Amputasi di Turki, Oktober mendatang.

Keberhasilan meraih tiket ke Piala Dunia dihasilkan lewat kerja keras. Skuat Garuda PSAI menyikat Malaysia dengan skor 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kamalapur, Dhakka, Bangladesh.

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia Amputasi mengoleksi enam poin dan finis di posisi puncak. Di belakang Indonesia ada, Jepang, Bangladesh, dan Malaysia.

Kesuksesan timnas Indonesia Amputasi mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pihak Kemenpora menjemput timnas Indonesia Amputasi yang baru saja pulang ke Tanah Air.

"Selamat datang para pahlawan olahraga Indonesia yang datang dengan supremasi medali dan pialanya," kata Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Raden Isnanta di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/3).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Luar Biasa

Menurut Istanta, kesuksesan tim Indonesia PSAI membuat masyarakat di Tanah Air bangga. Apalagi, masyarakat Indonesia juga tengah dihadapkan pada pandemi covid-19.

"Karena Indonesia di tengah pandemi dan juga negara lain, Indonesia yang sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik di olahraga, tapi kali ini teman-teman disabilitas telah menghadirkan kebanggaan masyarakat yang luar biasa," katanya.

3 dari 3 halaman

Diapresiasi DPR

Bukan hanya Kemenpora, prestasi timnas Indonesia PSAI juga diapresiasi Anggota Komisi IX DPR RI Ledia Hanifa Amalia. Menurutnya, prestasi tim Indonesia PSAI patut masuk buku sejarah.

"Ini sejarah pertama bangsa Indonesia dan mereka yang membuatnya," kata Hanifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.