Sukses

Hasil German Open 2022: Rinov/Pitha Gagal Kejutkan Unggulan Kelima

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal membuat kejutan di German Open 2022. Mereka takluk dari unggulan kelima Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris di perempat final.

Liputan6.com, Muelheim - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal membuat kejutan di German Open 2022. Mereka takluk dari unggulan kelima Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris di perempat final.

Rinov/Pitha meyerah 21-16, 16-21, 19-21 dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/3/2022) atau Sabtu dini hari WIB.

Andalan Tanah Air ini tampil dominan di awal laga. Mereka selalu memimpin atas lawan di gim pembuka sebelum mengamankan skor 21-16. Situasi berbeda hadir di gim kedua. Rinov/Pitha sempat tertinggal 0-7.

Namun, keduanya suukses menyamakan kedudukan dan balik unggul 9-8. Pertandingan kemudian berlangsung sengit hingga 15-15. Sayang Rinov/Pitha kehilangan momentum dan harus merelakan gim kedua.

Pertarungan ketat kembali hadir di gim penentu. Rinov/Pitha sempat di atas angin ketika memimpin 19-18. Namun, mereka gagal menemukan dua poin yang dibutuhkan untuk mencapai semifinal Jerman Terbuka 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atlet Pelatnas

Indonesia hanya menurunkan pemain pelatnas pada ajang ini. Pasalnya, dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja batal berangkat setelah positif Covid-19.

Debut pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga urung terwujud. Apriyani terkena cedera sehingga urung berpartisipasi.

3 dari 4 halaman

Harapan di Ganda Campuran

Dari enam wakil yang diturunkan, Indonesia tinggal menyisakan wakil di nomor ganda campuran. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonathan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah tersingkir.

Menyusul kekalahan Rinov/Pitha, harapan tersisa kini berada di pundak Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka akan menghadapi pasangan Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson dini hari nanti.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.