Sukses

Hasil German Open 2022: Bungkam Duo Jepang, Rinov/Pitha Masuk 8 Besar

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang mulus ke perempat final German Open 2022. Mereka melaju usai menaklukkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Liputan6.com, Muelheim - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang mulus ke perempat final German Open 2022. Mereka melaju usai menaklukkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Rinov/Pitha berjaya 21-9, 21-16 dalam durasi 27 menit di Westenergie Sporthalle, Kamis (10/3/2022). Hasil ini membuat mereka unggul 3-1 pada sejarah pertemuan kontra Kaneko/Matsutomo.

Terlibat duel sengit di awal laga hingga 4-4, Rinov/Pitha kemudian melesat dengan merebut tiga poin beruntun. Keduanya terus melaju dan memenangkan sembilan angka berturut-turut untuk memimpin 18-7. Dengan skor itu, Rinov/Pitha tanpa kesulitan mengamankan gim pertama. 

Situasi tidak jauh berbeda hadir di gim kedua. Rinov/Pitha memimpin 7-3, 11-5, hingga 16-10. Meski Kaneko/Matsutomo sempat coba mengejar, mereka akhirnya memastikan kemenangan. 

Rinov/Pitha bersua pemenang Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) di perempat final Jerman Terbuka 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atlet Pelatnas

Indonesia hanya menurunkan pemain pelatnas pada ajang ini. Pasalnya, dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja batal berangkat setelah positif Covid-19.

Debut pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga urung terwujud. Apriyani terkena cedera sehingga urung berpartisipasi.

3 dari 4 halaman

1 Tersingkir

Dari enam wakil yang diturunkan, sejauh ini hanya tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang sudah tersingkir. Dia dikalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu di putaran pertama.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.