Sukses

Leicester City vs Rennes di Liga Europa: Cedera Lutut, Jamie Vardy Kembali Absen

Striker Leicester City Jamie Vardy akan absen selama beberapa minggu setelah mengalami cedera lutut saat membantu tim menaklukkan Leeds United 1-0 akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Leicester City Jamie Vardy akan absen selama beberapa minggu setelah mengalami cedera lutut saat membantu tim menaklukkan Leeds United 1-0 akhir pekan lalu.

Kabar itu menambah panjang daftar masalah Vardy selama musim ini. Sebelumnya, mantan striker timnas Inggris tersebut harus absen selama lebih dari dua bulan pada awal tahun 2022 karena cedera hamstring

“Vardy akan absen,” kata Rodgers kepada wartawan menjelang pertandingan 16 beasr Liga Europa melawan Stade Rennes, dilansir dari New Straits Times, Kamis (10/3/2022). 

“Sayangnya, dia cedera di pertandingan terakhir sehingga akan absen selama beberapa minggu. Dia baru saja mendapatkan cedera di lututnya, tetapi mudah-mudahan dalam tiga hingga empat minggu ke depan dia akan lebih baik,” ucap Rodgers. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leicester City vs Leeds United

Pada saat laga berlangsung, Leeds United menunjukkan tempo permainan yang cepat sehingga membuat Leicester sulit untuk melakukan serangan. Aksi saling serang pada babak pertama pun tidak membuahkan hasil. 

Kedua tim masih berimbang dengan skor 0-0. Selanjutnya, kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol melalui serangan-serangan dari Leicester dan Leeds United. Namun, pada menit ke-67, Leicester akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Harvey Barnes dengan impan oleh Kelechi iheanacho. Dengan itu, Leicester berhasil unggul 1-0 atas Leeds United. 

Setelah gol tersebut, Leicester justru mengubah pola permainan dan fokus pada pertahanan. Hingga pertandingan berakhir, Leeds United belum dapat mencetak gol pada pertandingan yang dihelat di Stadion King Power. 

Pertandingan berakhir dengan kemenangan oleh Leicester City dengan skor 1-0. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Leicester akan bertemu dengan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (13/3/2022). 

Pada papan klasemen, Leicester City menduduki posisi ke-12 dengan mencatatkan total 33 poin. Total perolehan tersebut sama dengan perolehan Aston Villa dan Brighton & Hove Albion.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.