Sukses

Hasil Liga Champions: Karim Benzema Mengamuk, Real Madrid Singkirkan PSG

Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan PSG dengan keunggulan agregat gol 3-2.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema menjadi pemain bintang saat Real Madrid menghancurkan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Striker Prancis itu mencetak tiga gol untuk membawa Los Blancos menang 3-1 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang, Real Madrid harus memenangkan pertandingan. Sebelumnya, pasukan Carlo Ancelotti ini kalah 0-1 di markas PSG.

Namun, PSG yang justru mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-39. Lewat serangan balik, Kylian Mbappe menaklukkan kiper Thibaut Courtois usai memanfaatkan umpan terobosan Neymar.

Tertinggal satu gol, Real Madrid mengamuk di babak kedua. Pada menit ke-61, Karim Benzema mencetak gol balasan usai memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Benzema kemudian mencetak gol kedua di menit ke-76 unggul membawa berbalik Los Blancos unggul 2-1. Kali ini, dia mengonversi umpan Luka Modric.

Benzema benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSG. Dua menit berselang, striker berusia 34 tahun itu membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Laga pun berakhir 3-1 untuk Real Madrid. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester City juga Lolos

Pada laga lainnya, Manchester City hanya bermain imbang saat menghadapi Sporting pada leg kedua babak 16 besar Liga Championg. Skor 0-0 menjadi hasil akhir laga yang dimainkan di Etihad Stadium, dini hari tadi.

Meski demikian, hasil ini sudah cukup bagi Manchester City untuk meraih tiket perempat final Liga Champions. Sebab, pada pertemuan pertama di kandang Sporting, wakil Inggris itu menang 5-0.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.