Sukses

Hasil NBA: LeBron James Cetak 56 Angka, Lakers Sikat Warriors

Lakers menang di lanjutan NBA setelah LeBron melesakkan 56 poin ke ring Warriors.

Liputan6.com, Jakarta- LeBron James mengamuk dan membawa Los Angeles Lakers mengakhiri tren buruk di NBA 2021/2022. Lakers menang 124-116 atas tamunya Golden State Warriors berkat 56 poin dari LeBron.

Pada laga yang berlangsung di Crypto.com Arena itu, Lakers sempat tertinggal 111-112 setelah Jonathan Kuminga melakukan dunk dengan waktu tersisa 3 menit 47 detik.

Lakers dengan cepat langsung meresponsnya lewat tembakan tiga angka Carmelo Anthony dan Malik Monk. Lakers makin menjauh 119-112 lewat alley-oop dunk LeBron James memanfaatkan umpan Monk.

Warriors masih belum menyerah dan sempat mendekat menjadi hanya terpaut tiga poin setelah Stephen Curry melakukan lay-up dengan tersisa satu menit 6 detik.

Kegagalan Russell Westbrook memasukkan bola hampir membuat Warriors bisa memiliki peluang menyamakan skor. Sayangnya bola rebound malah direbut pemain Lakers Austin Reaves. Lakers kemudian memasukkan tiga poin lewat Carmelo Anthony guna mengunci kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Tertinggi

Torehan 56 angka merupakan kali perolehan tertinggi LeBron dalam satu laga di Lakers. Sebelumnya LeBron pernah membuat 51 poin kala Lakers melawan Miami Heat di tahun 2018.

Namun angka 56 bukanlah poin tertinggi yang pernah dibuat LeBron dalam satu laga NBA. Catatan terbaiknya masih 61 poin di tahun 2014 saat masih bersama Miami Heat. 

3 dari 3 halaman

Curry

Total LeBron James sudah 13 kali membuat 50 poin atau lebih dalam satu laga NBA.

Di kubu Warriors, Curry finis dengan 30 poin. Namun Klay Thompson tampil buruk dengan hanya menghasilkan tujuh angka. Warriors pun kalah delapan kali dari 10 laga NBA terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.