Sukses

Man United Mulai Proses Pencarian Manajer Baru

Direktur sepak bola Man United John Murtough mengonfirmasi klub telah memulai proses menyeluruh untuk menemukan manajer permanen baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara resmi memulai pencarian manajer permanen baru. Diharapkan ahli strategi baru itu dapat membuat Setan Merah kembali menjadi penantang untuk trofi kompetisi domestik dan Eropa.

Man United baru saja merilis laporan keuangan terbaru dan jumpah pendapatan meningkat 7,3 persen. Tetapi, Direktur sepak bola MU John Murtough juga ingin klub kembali berjaya di sepak bola Inggris dan Eropa.

Sejak ditinggal pensiun manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, MU sulit bersaing. Padahal sejumlah ahli strategi top sudah direkrut, mulai dari Louis van Gaal hingga Jose Mourinho.

Saat ini, Ralf Rangnick menjadi manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November 2021. Juara Liga Inggris 20 kali itu sejauh ini sudah dikaitkan Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag untuk menduduki kursi manajer permanen di musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar John Murtough

"Kami tahu bahwa konsistensi adalah kunci saat kami berusaha untuk finis empat besar musim ini," kata Murtough seperti dikutip dari Ace Football. "Namun, saya ingin menegaskan kembali bahwa ini bukan tujuan akhir untuk Manchester United, dan semua orang di klub fokus untuk menantang trofi teratas."

"Kami sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukan manajer permanen baru yang akan mengambil alih musim panas ini. Dengan tujuan untuk membuat kami kembali menantang gelar domestik dan Eropa."

 

3 dari 4 halaman

Liga Inggris dan Liga Champions

Manchester United saat ini terus berjuang di Liga Inggris. Setan Merah menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

MU akan menghadapi laga-laga berat di Liga Inggris pada bulan ini. Di mulai dengan derby Manchester pada akhir pekan ini hingga melawan Liverpool.

Sementara di Liga Champions musim ini, MU tengah berjuang di babak 16 besar. Pada leg pertama, Cristiano Ronaldo cs menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid 1-1 pada pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Man. United

  • Berita Bola