Sukses

Aubameyang Cetak Hattrick di Laga Valencia Vs Barcelona, Simak 4 Fakta Menariknya

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan di laga Valencia vs Barcelona, Senin (21/2/2022) dinihari WIB. Tiga gol (hattrick) Aubameyang membantu Barcelona menang telak 4-1.

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan di laga Valencia vs Barcelona, Senin (21/2/2022) dinihari WIB. Tiga gol (hattrick) Aubameyang membantu Barcelona menang telak 4-1.

Aubameyang mengawali golnya di menit 23. Menerima umpan panjang Jordi Alba, Aubameyang melesatkan tendangan keras ke gawang Valencia.

Striker asal Gabon itu kembali mencetak gol di menit 33 setelah menerima umpan silang Gavi. Aubameyang, yang baru pindah di bursa Januari, melengkapi penampilannya dengan gol di menit 63.

Proses terciptanya gol ketiga cukup rumit. Wasit sempat menilai gol itu menjadi milik Gavi yang melepaskan tendangan keras.

Namun pada akhirnya gol itu menjadi milik Aubameyang. Wasit menganggap, bola tendangan Gavi berbelok arah setelah menyentuh badan Aubameyang.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak Frenkie de Jong (32'). Sementara, gol hiburan Valencia dilesakkan Carlos Soler (52').

Dilansir Opta dan Squawka, keberhasilan Aubameyang itu menciptakan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Fakta Menarik

1. Aubameyang adalah pemain Barcelona kedua yang berhasil mencetak dua gol pada debutnya di La Liga sejak abad 21. Pemain pertama adalah Francisco Trincao.

2. Aubameyang adalah salah satu dari empat pemain yang pernah mencetak gol di La Liga, Liga Inggris, Bundesliga Jerman, dan Liga Prancis di abad 21. Tiga pemain lainnya adalah Stevan Jovetic, Michy Batshuayi, dan James Rodriguez.

3. Ini bukan hattrick pertama Aubameyang di markas Valencia. Sebelumnya, Aubameyang pernah mencetak hattrick di Mestalla saat berkostum Arsenal.

4. 50 persen hattrick yang dicetak Aubameyang terjadi pada bulan Februari. Menurut Squawka, Aubameyang sudah enam kali mencetak hattrick sejak 2012.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.