Sukses

Buntut Isu Perpecahan di Ruang Ganti Man Utd, Ronaldo Kirim Kode Keras Lewat Instagram

Tidak hanya di Man Utd, Cristiano Ronaldo juga sempat jadi dikabarkan memicu perpecahan di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Suasana kamar ganti Manchester United tengah diterpa isu perpecahan. Cristiano Ronaldo dituding sebagai penyebabnya dengan membentuk kelompok kecil yang memicu perpecahan di skuad Man Utd.

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh Jurnalis Bild Christian Falk. Lewat akun Twitter-nya, Falk menyebutkan bila kelompok pemain MU mulai terbelah belakangan ini. Mereka kini terbaghi dalam dua kubu, yakni pro Ronaldo dan para pemain Inggris yang tidak menginginkan hal itu terjadi. 

Cristiano Ronaldo yang didukung oleh sejumlah pemain seperti  Diogo Dalot, Fred, Alex Telles dan Fernandes ingin mendominasi ruang ganti. Sementara Rashford Cs berusaha menggagalkannya. 

(Simak berita mengenai perpecahan di kamar ganti Man Utd pada tautan berikut). 

Klaim Falk tentu saja menimbulkan kehebohan. Satu per satu pemain Setan Merah mulai memberi tanggapan untuk membantah laporan tersebut. "Apakah kami mengada-ada dengan apa yang kami jalani sekarang ini? Tolong berhenti mencari perpecahan," tulis Rashford di Twitter-nya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ronaldo

Selain Rashford, Ronaldo juga belakangan ikut bereaksi. Melalui akun Instagram-nya, pemain asal Portugal itu memperlihatkan kekompakan para pemain MU yang tengah menjalani latihan. Dalam potongan momen tersebut, tampak Ronaldo berjalan bersama dengan Marcus Rashford. 

Ronaldo senediri sepertinya sudah terbiasa menghadapi spekulasi perpecahan dari media. Kejadian yang sama juga pernah menimpanya saat masih berseragam Real Madrid. Saat itu, pers Spanyol juga melaporkan adanya perpecahan di tim yang melibatkan Ronaldo dan pemain baru Gareth Bale. 

Saat itu Ronaldo disebut-sebut kesal dengan kehadiran Bale di skuad Los Blancos. Apalagi belakangan diketahui bila nilai transfer pemain asal Wales itu merontokkan rekor miliknya saat diboyong dari MU.

 

3 dari 4 halaman

Keresahan CR7

Sejak kembali ke MU, Ronaldo terksesan sulit menerima keadaan di tim yang pernah membesarkan namanya itu. Perjalanan Setan Merah yang terseok-seok pada musim ini membuatnya resah. 

Permainan MU yang tidak stabil membuat MU terancam tanpa gelar pada musim ini. Di ajang Liga Inggris, Setan Merah masih terpaut 20 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. 

Sementara di ajang Piala Carabao, MU sudah tersingkir oleh West Ham pada bulan Desember. The Hammers menang 1-0 di Old Trafford.

Kehadiran pelatih interim, Ralf Rangnick juga tidak membuat hati Ronaldo tenang. Sebaliknya, suasana hatinya semakin berantakan oleh berberapa keputusan yang dikeluarkan pelaih asal Jerman itu. 

4 dari 4 halaman

Cetak 15 Gol

Meski demikian, Ronaldo masih berusaha menjalankan tugasnya sebagai pemain dengan maksimal. Dia sudah mencetak  15 gol di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari pemain lain di Old Trafford.

Terbaru, Ronaldo menjadi pencetak gol pembuka saat MU menang 2-0 atas Brighton. Kemenangan ini sekaligus mengantar Setan Merah kembali ke posisi empat besar dengan mengemas 43 poin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU