Sukses

Liga Champions: Karim Benzema Yakin Real Madrid Mampu Curi Angka Markas PSG

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema percaya Los Blancos mampu meraih kemenangan kontra PSG di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid Karim Benzema meyakini Los Blancos bisa tampil apik di babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berpaspor Prancis ini percaya Real Madrid bisa meraih poin penuh.

Benzema mengatakan hal tersebut karena dirinya belum tentu diturunkan dalam pertandingan nanti. Sehingga, ia mencoba memotivasi rekan satu timnya untuk memberikan permainan terbaik di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari.

“Di dalam benak saya, saya merasa siap untuk bermain di pertandingan nanti. Tapi, saya harus melihat sejauh apa kemampuan fisik saya. Sebab, ini adalah pertandingan besar dan jikalau saya harus bermain, saya harus memberikan segalanya,” ujar Benzema seperti dilansir Marca.

“Namun, jika fisik saya belum memungkinkan, saya percaya dengan kemampuan seluruh pemain di tim ini. Saya percaya Real Madrid mampu meraih kemenangan meskipun tanpa saya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Benzema tengah melakukan tahap pemulihan dari cedera hamstring yang diderita. Pemain berusia 35 tahun ini sudah absen di pertandingan bersama Los Blancos dan berharap ada keajaiban agar dirinya bisa turun di Paris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berusaha

Benzema sendiri mengupayakan kondisi fisiknya kembali seperti sedia kala dalam beberapa jam terakhir. Ia mengaku tengah menggenjot fisik dan mentalnya guna menghadapi PSG di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Saya telah menghabiskan beberapa jam terakhir untuk memaksimalkan kondisi fisik dan saya merasa baik,” katanya.

“Terkait keputusan bermain atau tidaknya pada pertandingan nanti akan ditentukan di sesi latihan terakhir, tetapi sejujurnya saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa tampil di laga sebesar ini.”

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Ambil Risiko

Benzema mengungkap tidak akan mengambil risiko jikalau keadaan tidak memungkinkan. Ia memilih untuk bersabar dan tidak akan memaksakan diri untuk tampil.

Menurutnya, Real Madrid juga memiliki agenda penting lainnya di luar pertandingan kontra PSG di Liga Champions. Salah satunya mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga musim ini.

“Saya selalu berjuang untuk tim ini, karena jika tidak, sudah pasti saya telah meninggalkan Real Madrid,” tuturnya.

“Namun, saya tidak ingin memaksakan diri dan tidak ingin mengalami cedera lagi. Intinya, saya baru akan turun dalam pertandingan jika kondisi tubuh sudah 100 persen membaik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.