Sukses

Jelang Persib vs PSIS, Robert Alberts Beri Kabar Bagus

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan seluruh pemainnya sudah dinyatakan negatif Covid-19. Ini menjadi kabar bagus menjelang laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2).

Meski demikian, ahli taktik asal Belanda itu menyatakan pemainnya masih butuh tahap lanjutan sebelum bisa melakoni pertandingan di level terbaiknya. "Semua pemain sudah keluar dari masa karantina," kata Robert seperti dikutip dari situs Persib.

"Tetapi, itu tidak berarti semua pemain bisa langsung bertanding karena mereka belum berada di dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding."

Karena itu, Robert Alberts bersama tim medis Persib bakal terus memantau para pemain dan ofisial yang baru mengakhiri masa karantina. Di saat yang sama, pemain akan berusaha untuk memulihkan kebugarannya lebih dulu sebelum bergabung di dalam sesi latihan tim.

"Mereka memang belum sepenuhnya pulih. Normalnya, pemain beradaptasi lebih dulu sebelum mengikuti sesi latihan tim. Kemudian melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan terus berkonsultasi dengan dokter profesional," paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Matangkan persiapan

Menghadapi PSIS, Robert terus mematangkan persiapan Persib. Dalam sesi uji lapangan, Senin (14/2), Ardi Idrus dan kawan-kawan mendapat menu latihan dengan tensi tak terlampau tinggi. Sentuhan bola serta penyelesaian akhir menjadi fokus pelatih asal Belanda itu. Seluruh pemain pun terlihat sangat menikmati sesi uji lapangan.

Hujan yang cukup deras tak membuat semangat pemain memudar dalam melakukan persiapan terakhir. Mereka fokus penuh semangat menjalani latihan dengan suasana baru setelah beberapa sesi tak diikuti beberapa pemain yang terpapar Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 15 Februari 2022

20:45 WIB, Persib Bandung vs PSIS Semarang

Venue: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS