Sukses

5 Momen Unik Tes Pramusim MotoGP di Mandalika: Power of Emak-Emak hingga Nonton dari Kebun

Momen unik para pembalap mulai dari the power of emak-emak hingga nonton dari kebun.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP tengah menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Tes tersebut berlangsung selama tiga hari pada tanggal 11-13 Februari 2022. Para pembalap yang sudah tiba di Lombok akan melakukan karantina selama 24 jam sambil menunggu hasil tes PCR. 

Setelah dinyatakan negatif, para pembalap langsung menjalani beragam aktivitas dan menikmati keindahan Pulau Lombok. Mulai dari beradaptasi dengan suasana di Indonesia yang berbeda dengan negara asal mereka. 

Para pembalap ini juga melakukan banyak momen unik pada saat di Lombok. Tentunya aktivitas mereka tidak luput dari perhatian warganet. Aksi unik mereka menirukan berbagai ciri khas dari warga lokal membuat masyarakat tertawa. 

Mulai dari menikmati kepala muda, membeli pulsa dan kartu perdana, sampai momen pembalap Enea Bastianini yang mengusir kelelawar di kamarnya. Momen-momen tersebut juga dibagikan oleh pembalap MotoGP di akun sosial media mereka masing-masing.

Berikut merupakan momen-momen unik dari para pembalap selama berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aleix Espargaro

Pada akun sosial media Aleix yang terverifikasi, dia memposting sedang menduduki sebuah motor dengan ketiga temannya. Aleix terinspirasi dari foto yang sempat viral di Indonesia. 

Foto yang diunggah pada Jumat (11/2) ini terlihat seorang Ibu yang sedang ingin mengantarkan anaknya pergi ke sekolah dengan sebuah motor yang berisi 5 orang. Tak lupa, Aleix pun mencoba menaiki motor dengan hanya tiga orang dan menambahkan tulisan di tengah kedua foto tersebut “the power of emak-emak MotoGP style.”

Foto tesebut telah disukai oleh hampir 50 ribu orang dan telah di retweet oleh lebih dari 14 ribu orang. 

3 dari 6 halaman

2. Fabio Quartararo

Berbeda dengan Aleix Espargaro, Fabio justru membagikan momen dia pada saat sedang bersantai di kolam berenang dengan sebuah pelampung bantal. Gaya Fabio pada saat bersantai mencuri perhatian warganet. 

Dia terlihat menggunakan kacamata dengan bucket hat dengan pemandangan pohon kelapa yang begitu hijau. Fabio juga menikmati matahari lombok bersama dengan temannya. 

Tak lupa, Fabio juga menambahkan caption yang mengatakan “kami suka suasana di Indonesia.” Foto tersebut sudah tembus hampir 15 ribu orang yang menyukai foto tersebut. 

4 dari 6 halaman

3. Jorge Martin Almoguera

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Maritn juga ikut membagikan momennya saat sedang bersantai di Lombok. Jorge terlihat sedang menikmati kelapa muda di warung sederhana milik warga lokal di Lombok.

Dengan kacamata yang keren dan celana pendek biru, Jorge terlihat sangat menikmati matahari di Lombok. Tak lupa, Ia juga menambah tulisan caption tersebut dan mengingatkan kita untuk tetap terhidrasi.

“Tetap Terhidrasi! Menikmati waktu di Lombok!,” tulis Jorge di laman twitter pribadinya pada (8/2). 

5 dari 6 halaman

4. Marc Marquez

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini juga tengah menikmati keindahalan pulau di Lombok. Terlihat foto yang diunggah oleh Marc Marquez pada akun twitternya pada Rabu (9/2/2022). 

Pada foto tersebut dia sedang berdiri di antara para rumput-rumput hijau dan laut yang bewarna biru di Nusa Tenggara Barat. Lengkap dengan topi dan sepatu berwarna jingga, Marc sangat menyukai keindahan Indonesia.

“Saya jatuh cinta dengan tempat ini,” tulis Marc dengan emoticon hati berwarna merah dan putih. 

6 dari 6 halaman

5. Tim Respol Honda

Tak hanya dari para pembalap MotoGP, terdapat salah satu postingan tim balap sepeda motor MotoGP yang juga membagikan momen seru saat tes pramusim pada Jumat (11/2).

Pada tes pramusim yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika terlihat terdapat warga lokal yang ikut menonton dari kebun. Para warga tersebut tengah menyaksikan tes pramusim hari ini dari belakang pembatas. 

Tim Respol Honda juga mengapresiasi semangat dari warga lokal yang ikut menyaksikan dari belakang pembatas Sirkuit Mandalika. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.