Sukses

Dipanggil Shin Tae-Yong ke Timnas Indonesia, Kevin Diks Ungkap Kondisi Fisiknya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong lebih setuju Kevin Diks dijadikan pemain naturalisasi ketimbang Ragnar Oratmangoen.

Liputan6.com, Jakarta Winger FC Kopenhagen, Kevin Diks secara mengejutkan menjadi pilihan Shin Tae-Yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Diks kalahkan pemain Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen yang awalnya bakal dipanggil.

Kevin Diks saat ini baru saja pulih dari cederanya. Dia pun bersiap untuk kembali membela FC Kopenhagen.

"Saya sudah pulih total sekarang, setelah sebelumnya saya harus berjuang mengembalikkan kondisi saat jeda musim dingin," tulis Kevin Diks di akun instagram klub @fc-kobenhavn.

Dia akan segera memulai musim lagi dengan FC Kopenhagen. Sebelum liga Denmark bergulir, dia akan ikut main dalam laga uji coba melawan klub Rusia, Zenit St Petersburg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi Pemanggilan

 

Kevin Diks menjadi pemberitaan utama di media nasional usai ada postingan dari salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Hasani mengatakan Shin Tae-Yong tertarik untuk melanjutkan proses naturalisasi Kevin Diks.

Kevin Diks disebut sudah merespons permintaan PSSI yakni dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan yang bersangkutan secara lisan sudah bersedia membela Timnas Indonesia.

"Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar seperti diberita: Ragnar Oratmangoen diganti oleh Kevin Diks? Iya berita tersebut benar," kata Hasani Abdulgani di Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

 

3 dari 3 halaman

Serba Bisa

 

Kevin Diks,25 tahun termasuk pemain yang serba bisa. Dia bisa bermain di berbagai posisi pertahanan, gelandang kanan atau winger dan gelandang tengah.

Dengan postur 182 cm, Kevin Diks diharapkan bisa membantu pertahan atau serangan Timnas Indonesia ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.