Sukses

16 Perenang Ikuti Pelantas untuk Hadapi SEA Games dan Asian Games 2022

Indonesia memanggil 16 perenang putra dan putri untuk mengikuti SEA Games 2022 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) telah mengumumkan daftar perenang Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menuju SEA Games dan Asian Games 2022.

SEA Games dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam 12-23 Mei 2022. Sementara Asian Games berlangsung di Hangzhou, China dari 10 September hingga 25 September tahun ini. 

Pada SEA Games sebelumnya, cabang renang merebut 1 emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Satu-satunya emas Indonesia dipersembahkan oleh I Gede Siman Sudartawa dari nomor  50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 25,12 detik. 

Wakil Ketua Umum PB PRSI Bidang Pembinaan dan Prestasi, Reswanda mengatakan pelatnas renang telah dimulai pada 3 Februari 2022 untuk menghadapi SEA Games 2022 dan Asian Games 2022. 

“Alhamdulillah berkat usaha yang dilakukan oleh Ketua Umum PB PRSI langsung dengan Menpora dan jajarannya, kita diberi kesempatan untuk melakukan presentasi secara detil apa yang telah kita lakukan dan akan lakukan,” ujar Reswanda yang dilansir dari antaranews.com.

“Respon Kemenpora sangat baik sehingga pelatnas renang juga bisa dimulai 3 februari,” tambah Reswanda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi Perenang Senior dan Perenang Baru

Di awal, perenang yang mengikuti pelatnas berjumlah 16 atlet. Namun angka ini bisa bertambah dalam beberapa pekan kedepan. Sementara itu, pelatnas renang juga akan diisi oleh perenang senior dan 30 persen dan 16 perenang merupakan wajah baru. 

Pada bagian putra, sejumlah perenang senior yang dipanggil termasuk penyumbang medali emas pada gaya punggung 50 meter, I Gede Siman Sudartawa. Tak hanya itu, terdapat perenang senior spesialis gaya dada Gagarin Nathaniel Yus, serta perenang jarak jauh Fadlan Prawira. 

Terdapat juga empat wajah baru yang ikut menghiasi bangku pelatnas yaitu Andi Muhammad Nurrizka, Erick Ahmad Fathoni, Reza Bayu Prasetyo, dan Joe Aditya. Pada bagian putri terdapat dua perenang yang baru bergabung yakni Flairene Candrea dan Angel Gabriella. 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim Pelatnas Perenang

Putra: I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Sutanto, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Andi Muhammad Nurrizka, Erick Ahmad Fathoni, Reza Bayu Prasetyo, dan Joe Aditya. 

Putri: Azzahra Permatahani, Patriacia Yosita, AA Istri Kania Ratih, Adinda Larasati Dewi, Anandia Treciel Vanessae Evato, Flairene Candrea, dan Angel Gabriella Yus.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.