Sukses

Real Madrid Ingin Kontrak Erling Haaland, Karim Benzema Cemas

Erling Haaland telah menuntut pertemuan dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez karena ingin mendatangkan Erling Haaland.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid adalah salah satu dari banyak klub top Eropa yang dikaitkan dengan Erling Haaland. Los Blancos ingin memboyong striker Borussia Dortmund itu ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Namun, keinginan Real Madrid itu telah membuat Karim Benzema cemas. Penyerang asal Prancis itu saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 17 gol dari 21 laga.

Menurut laporan Onze, Benzema telah meminta untuk berbicara dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez bulan depan. Pertemuan itu untuk membahas masa depannya di tengah minat untuk mengontrak Erling Haaland.

Pemain berusia 34 tahun tersebut khawatir keinginan untuk mendatangkan Erling Haaland dapat menyebabkan dia ditendang dari ibu kota Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul pelepasan

Real Madrid memiliki peluang untuk mengontrak Erling Haaland. Sebab, striker asal Norwegia itu memiliki klausul pelepasan dengan Borussia Dortmund sebesar 67 juta pound atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Selain itu, media Catalan El Nacional, mengklaim Dortmund tidak keberatan melepas Haaland ke Real Madrid. Dengan catatan, Los Blancos memberikan tiga pemainnya ke klub Bundesliga itu.

Ketiga pemain Real Madrid yang diinginkan Dortmund adalah Luka Jovic, Miguel Gutierrez, dan Eduardo Camavinga. 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe

Selain Erling Haaland, Real Madrid juga dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Bintang Paris Saint-Germain itu santer diberitakan sudah setuju bergabung dengan Los Blancos.

Media Jerman Bild mengklaim Mbappe bakal mendapatkan 50 juta euro atau sekitar Rp 807 milar per musim di Real Madrid. Jumlah itu bakal menjadikan striker berusia 23 tahun ini sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.