Sukses

Mengenal Lebih Dekat Leo Rolly Carnando, Atlet dengan Segudang Prestasi Sejak Junior

Liputan6.com, Jakarta Leo Rolly Carnando atau yang akrab disapa Leo ini merupakan pebulu tangkis yang berada di bawah naungan PB Djarum. Dia sudah menggemari bulu tangkis sejak usia 2 tahun. 

Namun, karir Leo di dunia bulutangkis tidak selancar yang dibayangkan oleh banyak orang. Leo sempat bosan bermain bulu tangkis dan beralih ke dunia sepak bola, keputusan itu tidak berlangsung lama hingga Leo memilih kembali ke bulu tangkis dan berlatih di PB PMS Solo. 

Perjuangan pemain kelahiran 29 Juli 2001 untuk bergabung ke PB Djarum juga tidak mudah. Diketahui dia sudah mengikuti audisi untuk masuk ke PB Djarum sejak 2011 namun, dirinya belum berhasil. 

Leo Rolly pernah bermain di nomor ganda campuran bersama Indah Cahaya Sari Jamil dan berhasil menjadi juara dunia junior pada tahun 2018 mengalahkan rekan satu negaranya, yaitu Rehan Naufal/Siti Fadia dengan skor 21-15 dan 21-9. 

Tak hanya itu, setahun setelah Ia mendapatkan gelar juara dunia junior pada partai ganda campuran, Leo kembali menambah koleksinya dengan meyabet juara dunia junior pada 2019 untuk kategori ganda putra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penampilan Leo Rolly Carnando

Leo Rolly dan Daniel Marthin mengikuti banyak kejuaraan pada tahun 2021. Salah satu prestasi terbaik mereka adalah pasangan ganda putra ini berhasil masuk babak final Hylo German Open 021. Meskipun mereka harus menerima kekalahan dari seniornya Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-19. 

Melalui seleksi ketat, pasangan yang dijuluki The Babies juga berhasil masuk ke tim Piala Thomas 2020 dan bisa memenangkan Piala Thomas 2020 bersama dengan skuat Merah Putih lainnya. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

The Babies mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bulu tangkis yang akan dihelat pada 8-13 Maret 2022, yaitu German Open 2022. 

Tak hanya itu, pasangan muda ini juga tidak akan absen dari kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi yaitu All England yang diselenggarakan pada 16-20 Maret 2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS