Sukses

Ini Siasat KONI Jaga Kesehatan Atlet di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta- Kesehatan menjadi barang mahal dii tengah pandemi Covid-19. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun menyadarinya dan menghadirkan terobosan baru untuk membantu menjaga kesehatan para atlet.

Pada Hari Jumat 4 Februari 2022, Ketum KONI Pusat Marciano Norman menerima audiensi dari salah satu Start Up layanan kesehatan, Caretaker.id atau Caretaker Home Care.

Ketum KONI Pusat didampingi Wakil Kepala Bidang Media dan Humas Tirto Prima Putra, menerima Direktur Utama Caretaker.id Fathoni Asyrof Duata, Penanggung Jawab Perawat Atika Widyanti, dan Staf Fitria Amanda.

Audiensi tersebut membahas dukungan kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan olahraga, khususnya bidang kesehatan di Tanah Air.

“Dukungan kesehatan adalah salah satu hal yang sangat positif untuk kesiapan kebugaran atlet, oleh karenanya, siapapun yang mempunyai dukungan untuk itu, KONI Pusat selalu terbuka untuk kerja sama,” tegas Ketum KONI Pusat di kantornya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Caretaker.id menawarkan kerja sama sebagai pendukung para Patriot Olahraga di bidang kesehatan. Selain memberikan perawatan atlet atau pelaku olahraga yang mengalami cedera sampai pulih, Caretaker.id juga melayani Swab Antigen/PCR ke lokasi yang diminta pasien, dan ada juga perawatan khusus Covid-19 (Covid-19 Care).

Ke depan Caretaker.id akan mengembangkan pelayanan psikolog dan fisioterapis secara Dalam Jaringan (Daring). Dengan begitu, ke depan para Patriot Olahraga Prestasi maupun masyarakat umum akan lebih mudah mendapatkan layanan konseling psikolog dan fisioterapis. Di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, kesehatan mental dan juga fisik tetap harus terjaga.

“Saya berharap kehadiran Caretaker.id ini dapat memberikan kontribusi konkret untuk pembinaan olahraga prestasi di Indonesia. Kami juga tengah mengembangkan pelayanan lainnya, yakni konsultasi dengan psikolog dan fisioterapis. Ke depan para atlet dan juga masyarakat luas, dapat menerima layanan yang baik.,” jelas Direktur Utama sekaligus Founder Caretaker.id, yang akrab disapa Toni. Tak lupa, Toni menyampaikan terima kasih karena sudah diterima oleh Ketum KONI Pusat.

3 dari 3 halaman

Pelayanan Kesehatan Terbaik

“Mereka melihat bahwa atlet-atlet kita perlu didukung pelayanan kesehatan terbaik,” nilai Ketum KONI Pusat pasca menerima audiensi Caretaker.id.

“Saya rasa ini adalah hal yang sangat positif, yang terkait kegiatan olahraga yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian juga Pelatnas maupun Pelatda yang ada di daerah, kemudian aktivitas cabang olahraga yang ada di seluruh pelosok Tanah Air,” tambah Ketum KONI Pusat berharap layanan dapat diterima baik oleh para pelaku olahraga.

“Mereka ini memberikan pelayanan kesehatan yang jemput bola, mereka datang dimana atlet itu berada, di mana atlet yang membutuhkan pertolongan kesehatan itu,” sambung Mantan Kepala BIN 2011-2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.