Sukses

Mencengangkan, Aubameyang Rela Pangkas Gaji Besar Demi Barcelona

Pierre Emerick-Aubameyang rela gajinya dipangkas habis-habisan demi gabung dengan Barcelona, berapa?

Liputan6.com, Barcelona- Eks striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang resmi gabung dengan Barcelona. Dia gabung dengan status pemain bebas transfer.

Yang mencengangkan, Aubameyang rela memotong gajinya sangat besar di Barcelona. Sportskeeda melansir, Aubameyang dibayar hanya 5 ribu pounds atau Rp 80 juta per pekan hingga akhir musim.

Awalnya, transfer diduga akan beres pada Selasa (1/2/2022) untuk memastikan status bebas transfer. Namun Arsenal ternyata sudah akhiri kontraknya sehingga memudahkan Aubameyang untuk gabung.

Aubameyang sepertinya tak mencari uang di Barcelona. Dia bahkan setuju saja saat ditawari gaji dengan potongan besar dari yang diterimanya dulu di Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir 100 persen

 

Penurunan gaji Aubameyang sangat fantastis. Mundo Deportivo melaporkan kalau gaji Aubameyang turun dari 350 ribu pounds per pekan menjadi 5 ribu euro per pekan.

Namun dilaporkan, Barcelona akan menyesuaikan gaji Aubameyang tahun depan. Dia menjadi transfer keempat Barca musim ini setelah Dani Alves, Ferran Torres dan Adama Traore.

 

3 dari 4 halaman

Melemah

 

Di sisi lain, kepergian Aubameyang membuat Arsenal rapuh. Arsenal memang menghemat gaji sekitar 25 juta pounds, tapi The Gunners kekurangan pemain di lini depan.

Aubameyang cetak 92 gol dan 21 assist dari 163 kali penampilan dengan Arsenal. Itu dilakukannya sejak pindah dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.