Sukses

Mengenal Greysia Polii, Atlet Bulu Tangkis Senior yang Masih Jadi Andalan di Pelatnas PBSI 2022

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii merupakan seorang pebulu tangkis yang masih berlatih di Pelatnas PBSI 2022. 

Diketahui melalui akun instagram resmi @badminton.ina, nama Greysia Polii masih tercatat sebagai atlet yang masih berada di PP PBSI Cipayung pada tahun 2022. 

Pada konferensi pers yang dilaksanakan pada Jumat (28/1), PP PBSI merilis nama pelatih yang akan melatih ganda putri yaitu Eng Hian dan Prasetyo R.B. 

Greysia Polii sudah lama malang melintang di dunia bulu tangkis. Prestasi terhebatnya diraih saat memenangkan emas Olimpiade 2020 Tokyo bersama Apriyani Rahayu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tongkat Estafet Ganda Putri

Greysia memang sudah memberikan informasi bahwa Ia akan tetap bertahan di PBSI pada tahun 2022. Menurut dia, bertahannya di PBSI bukan merupakan kepentingan sendiri. 

“Kalau mau mikiriin kepentingan mah bukan disini tempatnya,” tulis Greysia pada akun twitter yang terverifikasi itu. 

Pelatih ganda putri, Eng Hian juga memberikan komentar mengenai Greysia yang masih di pertahankan di Pelatnas tahun ini. 

“Kita sambil cari pasangan baru untuk Apriyani, jadi Greysia dipertahankan di Pelatnas karena dari pelatih berharap dia bisa memberikan tongkat estafet kejuaraan di ganda putri.”

3 dari 3 halaman

Sosok Greysia untuk Apriani

Pasangan yang dipasangkan pada tahun 2017 ini, sudah akrab layaknya kakak adik. Setiap selesai pertandingan Apriyani selalu menyalim tangan Greysia Polii. 

Pada jalannya pertandingan, jika Apriyani melakukan kesalahan dia selalu meminta maaf kepada Greysia. Kata maaf kerap dikeluarkan oleh Apriyani pada Olimpiade Tokyo 2020.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.