Sukses

Salip West Ham dan Newcastle, Klub Ligue 1 Ingin Datangkan Jesse Lingard

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Jesse Lingard di Manchester United (MU) bakal berakhir pada Juni 2022. Gelandang 29 tahun itu kabarnya sukses menarik perhatian sejumlah klub Liga Inggris, seperti West Ham United dan Newcastle United.

Laporan terkini mengeklaim Lingard juga memiliki peminat baru dari Ligue1. Klub itu bahkan ingin menyalip West Ham dan Newcastle dalam perburuan tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut.

Dilansir dari SportBible, OGC Nice merupakan klub teranyar yang menaruh minat pada Lingard. Tim yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Ligue1 itu tertarik mendatangkan Lingard dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Nice sejatinya telah berniat memboyong Lingard ke markasnya tahun lalu, sebelum ia resmi dipinjamkan ke West Ham United oleh MU. Sempat gagal, Les Aiglons kini nampak lebih serius mengincar jasa Lingard.

Manajer Christophe Galtier, bahkan disebut telah merekomendasikan penandatanganan sang pemain ke pihak klub. Pria asal Prancis itu berharap kehadiran Lingard dapat memberi dorongan pada Nice untuk mendapat tempat di Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Lingard di MU

Lingard merupakan pemain yang mulai terpinggirkan di Setan Merah. Ia sejatinya tampil gemilang saat dipinjamkan ke West Ham pada musim 2020/21, dengan mengoleksi sembilan gol dan empat assist dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Sayangnya, pemain 29 tahun itu seolah kehilangan performa terbaiknya usai kembali ke Old Trafford. Lingard kesulitan mendapat waktu bermain musim ini. Ia tercatat baru tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, dan hanya mencetak dua gol.

3 dari 3 halaman

Newcastle United

Jesse Lingard telah lama dikabarkan menjadi subjek incaran Newcastle United. Dilansir dari Liputan6.com, klub sultan baru itu awalnya ingin mengontrak bek tengah Sevilla Diego Carlos dengan bayaran 30 juta poundsterling.

Akan tetapi, laporan terbaru mengklaim klub Inggris lainnya bersedia membayar lebih dari itu. Alhasil, Newcastle mengalihkan perhatian ke Jesse Lingard.

Sang juara Liga Inggris 20 kali mungkin tak keberatan melepas Lingard, jika Newcastle rela memberi imbalan 12 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp232 miliar.