Sukses

Tottenham Dihajar Chelsea, Antonio Conte Kecam Wasit

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Chelsea pada Derby London Liga Inggris. Skuat racikan Antonio Conte itu kalah 0-2 di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Chelsea mendominasi permainan di babak pertama. Namun, gol striker Tottenham Harry Kane di menit ke-40 nyaris mengubah jalannya pertandingan.

Kane mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Ryan Sessegnon. Tetapi, gol itu dianulir wasit Paul Tierney karena menilai striker berusia 28 tahun itu telah melanggar bek Chelsea Tiago Silva sesaat sebelum menerima operan.

Tottenham kemudian menunggu pemeriksaan di monitor sisi lapangan. Akan tetapi, wasit Tierney justru tetap melanjutkan pertandingan tanpa meninjau kembali insiden tersebut.

Keputusan wasit membuat Manajer Tottenham Antonio Conte berang.

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Antonio Conte

Manajer Tottenham Antonio Conte mengecam keputusan wasit Paul Tierney yang menganulir gol Kane. Apalagi, sang pengadil tidak meninjau VAR terkait insiden tersebut.

"Untuk menganulir gol ini di Inggris, itu luar biasa," kata Conte seperti dikutip Mirror. "Mungkin di Italia 50-50, tapi di Inggris, luar biasa."

Ditanya soal performa Tottenham, juru taktik asal italia itu mengaku skuatnya jauh tertinggal dari Chelsea. "Untuk menjadi tim penting, Anda membutuhkan pemain penting. Saat ini, kita jauh. Ini membutuhkan waktu, bertahun-tahun," ucap Conte.

"Untuk performanya, saya sangat bangga dengan para pemain saya. Tetapi, kemudian jika saya berpikir bahwa dalam kurun waktu 19 hari kami kalah dari Chelsea, Anda harus menerima bahwa ada perbedaan besar antara kami dan mereka."

"Kami mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil yang baik di sini, tetapi terkadang itu tidak cukup, terutama ketika Anda bermain melawan tim semacam ini. Klub ini berada di level yang berbeda dibandingkan dengan kami," pungkas Conte.

 

3 dari 3 halaman

Ketiga beruntun

Kekalahan dari Chelsea adalah yang ketiga yang dialami Tottenham dalam bulan ini. Sebelumnya, Tottenham juga dibungkam The Blues pada semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, 6 Januari lalu, Tottenham kalah 0-2 dari Chelsea. Seminggu kemudian di Tottenham Stadium, Harry Kane cs harus mengakui keunggulan Chelsea 0-1 pada leg kedua.