Sukses

Chelsea Bungkam Tottenham, Thomas Tuchel Puji Performa Hakim Ziyech

Liputan6.com, London - Chelsea kembali menuai kemenangan usai menumbangkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Blues menang 2-0 di Stamford Bridge, London, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea dicetak Hakim Ziyech dan Thiago Silva masing-masing pada menit ke-47 serta 55. Hasil ini membawa The Blues masih di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 47 poin, satu poin terpaut dari Liverpool.

Usai pertandingan, Manajer Chelsea Thomas Tuchel memuji penampilan Ziyech. Juru taktik asal Jerman ini menilai eks pemain Ajax itu telah menunjukkan performa terbaik saat melawan Tottenham.

"Mungkin itu adalah permainan terbaiknya. Ini pertandingan yang sangat bagus secara keseluruhan," kata Tuchel seperti dilansir Metro.

"Ini (winger kanan) mungkin posisi terbaik baginya, kami biasanya tidak memiliki posisi ini dalam (formasi) 4-3-3. Situasi yang tumpang tindih memberinya ruang, dan serangannya sungguh brilian," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Gol Hakim Ziyech

Lebih lanjut, Tuchel juga membagikan pandangannya soal gol cantik yang dilesakkan Ziyech ke gawang Tottenham. Dia rupanya tak menduga tembakan sang pemain bakal berbuah gol bagi Chelsea.

"Saya berada tepat di belakangnya! Saya merasa itu (tembakan Ziyech) sedikit terlalu tinggi, tetapi kemudian bola jatuh pada detik yang tepat. Itu adalah gol yang brilian. Tekniknya sungguh cemerlang," ujar Tuchel.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Hakim Ziyech bukan satu-satunya pemain yang mendapat sanjungan dari Tuchel. Mengutip laporan Metro, eks pelatih Paris Saint-Germain ini juga terkesan dengan penampilan Romelu Lukaku. Meski gagal menambah jumlah gol The Blues, striker Belgia itu telah menunjukkan kinerja apik selama pertandingan.

"Penampilan yang sangat bagus. Ia benar-benar dapat diandalkan dan telah memberikan upaya besar. Ini pertandingan yang bagus untuknya," komentar Tuchel soal penampilan Romelu Lukaku.

4 dari 5 halaman

Tren Negatif

Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur menjadi penanda putusnya tren negatif The Blues. Sebelumnya, klub yang bermarkas di London Barat itu tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Inggris.

Dengan demikian, Chelsea masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 47 poin. Sementara itu, Spurs harus rela turun ke posisi ketujuh dengan torehan 36 poin.

5 dari 5 halaman

Peringkat