Sukses

Menpora Zainudin Amali Berharap Pembangunan Training Camp Atlet Paralimpik Segera Dimulai

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau lokasi lahan untuk pembangunan training camp atlet pelatnas paralimpik di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022).

Liputan6.com, Karanganyar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau lokasi lahan untuk pembangunan training camp atlet pelatnas paralimpik di Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (22/1/2022).

Bersama Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, Menpora berharap lokasi ini bisa segera dibangun. Dengan begitu para atlet paralimpik Indonesia turut terdongkrak.

"Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Tengah, setelah meninjau SKODI dan pelatnas Paralimpik, pagi ini saya melihat lokasi lahan yang akan digunakan untuk training camp atlet para games yang dibawah koordinasi NPC Indonesia," kata Menpora Amali.

"Rencana pembangunan training camp ini sebenarnya berwal ketika Presiden Jokowi menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 lalu. Dari situ Ketua NPC Indonesia menyampaikan untul.pembangunan training camp atlet pelatnas NPC. Dari situlah akhirnya ditunjuklah lokasi ini," tambahnya.

Menpora berharap training camp selesai secepatnya sehingga atlet pelatnas Paralimpiade Paris 2024vsudah berangkat dari lokasi ini.

"Kapan dimulainya pembangunan ini akan diserahkan ke Kementerian PUPR. Saya sih berharap sebelum Paralimpiade 2024 nanti, para atlet bisa berangkat dari sini," kata Menpora Amali.

"Saya kira pembangunan training camp pelatnas ini akan memiliki dampak yang baik untuk meningkatkan prestasi paralimpik Indonesia," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pusat Penjaringan Atlet

Ketua NPC Indonesia Seny Marbun mengatakan pembangunan training camp ini nantinya akan menjadi pusat untuk menjaring atlet yang akan bergabung dengan pelatnas paralimpik.

"Pembangunan training camp ini menurut saya akan memiliki dampak yang luar biasa untuk atlet kita. Semuanya nanti akan dipusatkan di sini," katanya.

3 dari 3 halaman

Dongkrak Karanganyar

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan cukup senang dengan adanya rencana pembangunan training camp atlet pelatnas paralimpik di Karanganyar.

"Kalau saya jelas sangat senang sekali, karena pembungunan ini nanti akan memiliki dampak.yang luar biasa buat Karanganyar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.