Sukses

Bintang Baru Datang ke Bernabeu, Karim Benzema Pilih Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema bisa meninggalkan Real Madrid jika Erling Braut Haaland jadi bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu. Benzema khawatir nantinya dia hanya akan mendapat peran kecil seandainya ada bintang baru.

Striker internasional Prancis telah menyumbangkan 17 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan La Liga musim ini, saat Real Madrid berusaha untuk mendapatkan kembali gelar Spanyol.

Namun, menurut media online Catalan El Nacional, pemain berusia 34 tahun itu mempertimbangkan untuk meninggalkan ibukota setelah 13 tahun di klub menyusul kepindahannya dari Lyon pada tahun 2009.

Media itu melaporkan bahwa Benzema tidak senang dengan pengejaran berulang-ulang dari Kylian Mbappe dan striker Dortmund Haaland, yang berpotensi meninggalkan legenda klub dengan peran kecil.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2023, Presiden Real Madrid Florentino Perez sangat ingin mengikat masa depan pemain Prancis itu hingga akhir kariernya. Tapi, hingga saat ini, Benzema telah menolak tawaran kontrak tersebut.

2 dari 5 halaman

Balik ke Prancis

Laporan itu berlanjut dengan minat Paris Saint-Germain pada layanan Benzema, terutama jika Zinedine Zidane mengambil alih klub ibukota Prancis.

Langkah seperti itu akan membuat Benzema bergabung dengan mantan pemain depan Barcelona Neymar dan Lionel Messi, jika Mbappe juga pindah ke arah lain.

3 dari 5 halaman

Paket Dana

Sebelumnya, dikabarkan Real Madrid tengah menyiapkan paket dana senilai 292 juta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Rp5,7 triliun, demi mendatangkan Erling Haaland ke Bernabeu.

Dilansir dari Mirror, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke pada bulan lalu mengonfirmasi bahwa Real Madrid memang merupakan salah satu klub yang tertarik menyewa jasa pemain asal Norwegia itu.

4 dari 5 halaman

Barcelona

“Tidak masalah ke mana Anda pergi, semua orang berbicara soal Erling Haaland. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah Real Madrid sangat ingin mendapatkan tanda tangannya. Saya bisa menyebut 25 klub lainnya, tetapi saya tahu pasti bahwa Madrid tertarik,” ujarnya.

Di sisi lain, Barcelona, juga dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan agen Mino Raiola. Kondisi ini seolah memicu perang antara klub rival El Clasico. Apalagi keduanya sama-sama bisa menjadi tujuan potensial bagi Haaland.

5 dari 5 halaman

Target Incaran

Performa gemilang Haaland memang menjadikanya sebagai target incaran sejumlah klub besar. Tak hanya Real Madrid dan Barcelona, klub-klub Manchester juga sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Meski demikian, Haaland nampaknya lebih mungkin hijrah ke Spanyol. Menurut laporan Mirror, eks pemain RB Salzburg ini sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di La Liga.