Sukses

Terungkap, Lionel Messi Butuh Waktu Lebih Lama untuk Pulih dari COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Bintang Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi, akhirnya buka suara untuk pertama kali sejak diketahui terjangkit virus Corona COVID-19. Lewat akun Instagram-nya, pemain asal Argentina tersebut menjelaskan kalau perjuangan untuk pulih ternyata tidak berjalan dengan mudah. 

Awal tahun 2022 menghadirkan momen yang kurang menggembirakan bagi Messi. Mantan pemain Barcelona itu harus menunda kepulangannya ke Paris, Prancis, akibat terjangkit virus COVID-19

Messi diketahui terjangkit virus tersebut usai menghadiri malam perayaan tahun baru di salah satu tempat hiburan di negaranya. Dia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Argentina. 

Seorang DJ ternama Argentina bahkan sempat jadi sasaran kemarahan fans karena dianggap sebagai pihak yang telah menularkan virus tersebut kepada Messi. Namun belakangan sang DJ membantah dan menunjukkan hasil tes PCR terbarunya di media sosial yang menunjukkan hasil negatif COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu Lebih Lama

Messi dinyatakan terjangkit COVID-19 saat menjalani tes sebelum kembali ke Paris, Rabu lalu. Akibat temuan tersebut, Messi terpaksa membatalkan kepulangannya dan harus mengisolasi diri di Argentina.

Akibat terjangkit COVID-19, Messi belum bisa memperkuat Paris Saint Germain atau PSG. Belakangan, PSG dan Asosiasi Sepak Bola Argentina juga sempakat untuk mengistirahatkan La Pulga saat negaranya bertanding melawan Chile dan Kolombia pada 27 Januari dan 1 Februari mendatang. 

"Seperti yang Anda tahu, saya menderita COVID dan ingin berterima kasih kepada Anda semua atas pesan yang saya terima," tulis Messi.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa butuh waktu lebih lama dari yang saya kira untuk sembuh kembali, tetapi saya hampir pulih sepenuhnya dan saya tak sabar untuk kembali ke lapangan."

 

3 dari 3 halaman

Dalam Proses Pemulihan

Messi sebenarnya sudah dinyatakan negatif COVID-19 sepekan setelah isolasi mandiri. Hanya saja, untuk memulihkan kembali kondisi fisiknya, Messi harus menjalani latihan secara bertahap. 

"Saya sudah berlatih dalam beberapa hari terakhir untuk mencapai 100 persen. Ada tantangan besar menunggu tahun ini dan semoga kita semua bisa segera bertemu lagi. Terima kasih untuk kalian semua!"