Sukses

Cristiano Ronaldo Optimistis Bisa Tampil di Laga MU vs Aston Villa

Cristiano Ronaldo mengaku percaya diri dapat ikut serta dalam laga MU vs Aston Villa usai sempat dikabarkan mengalami cedera ringan di putaran ketiga Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, optimistis dirinya bakal cukup fit untuk tampil di laga lanjutan Liga Inggris kontra Aston Villa pada Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Pemain berusia 36 tahun ini sempat absen memperkuat MU dalam pertandingan babak ketiga Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, pada Selasa (11/1/2022) lalu. Manajer interim Setan Merah Ralf Rangnick menyebut Ronaldo kala itu mengalami cedera otot ringan.

Tampil tanpa CR7, MU berhasil mendepak The Villa dari Piala FA dengan 1–0, berkat sundulan dari Scott McTominay di menit ke-8. Meski demikian, Setan Merah harus kembali menghadapi skuad asuhan Steven Gerrard di Liga Premier.

Melansir Mirror, Rangnick berharap Ronaldo dapat ikut memperkuat MU dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park. Sang pemain pun mengaku percaya diri dapat tampil di laga tersebut.

“Saya harap begitu. Mari kita lihat bagaimana tubuh (saya) bereaksi. Semoga saja. Saya percaya diri (bisa tampil melawan Aston Villa),” ujarnya kepada Premier League Productions, seperti dikutip dari Mirror.

“Anda tahu, terkadang kita bisa merasakan sakit. Tidak ada yang besar dan saya berharap bisa segera sembuh,” sambung Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberi Peringatan

Di sisi lain, Ronaldo juga sempat memberi peringatan kepada pemain Manchester United akibat kondisi klub yang menyedihkan. Peraih Ballon d’or lima kali itu menolak situasi yang terjadi di Old Trafford dan meminta orang-orang di sekitarnya untuk kembali ke tempatnya.

Adapun, MU saat ini bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 22 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

"Saya tidak ingin di sini untuk berada di tempat keenam, tempat ketujuh, atau tempat kelima. Saya di sini untuk mencoba menang, (dan) bersaing," ujar CR7 dalam wawancara bersama Sky Sports seperti dilansir dari Liputan6.com.

"Saya pikir kami bersaing tetapi kami belum berada di level terbaik kami. Kami memiliki jalan panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar."

3 dari 4 halaman

Menikmati Waktu

Meski demikian, Metro menyebut Ronaldo nampaknya menikmati waktu di bawah asuhan Rangnick. Pasalnya, sang pemain menilai Rangnick telah mengubah banyak hal sejak pertama kali datang ke Old Trafford.

“Dia tiba lima minggu lalu (di MU), dia mengubah banyak hal, tetapi dia perlu waktu untuk menuangkan idenya kepada para pemain di lapangan,” ujar kepada Sky Sports.

“Saya percaya dia (Rangnick) akan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami tahu bahwa kami tidak menunjukkan permainan terbaik seperti yang seharusnya kami lakukan, tetapi kami memiliki banyak pertandingan untuk berkembang,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick