Sukses

Jinakkan Persikabo, Persebaya Bersyukur Bisa Terus Menang di BRI Liga 1

Laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-19 antara Persikabo 1927 kontra Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 2-3. Persebaya makin mendekati papan posisi papan atas klasemen sementara liga 1.

Liputan6.com, Gianyar Persebaya Surabaya meramaikan papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 setelah menekuk Tira Persikabo 1927. Gol hat-trick yang diciptakan Samsul Arif Munip membawa tim berjuluk Bajul Ijo makin kokoh di papan atas klasemen.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut pertandingan melawan Persikabo 1927 bukanlah mudah, namun perjuangan anak asuhnya yang akhirnya bisa membuahkan hasil bisa memenangkan laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali itu.

"Meski harus bersusah payah karena lawan bermain sangat bagus, pertandingan kami syukuri akhirnya kami (Persebaya Surabaya) dapatkan tiga poin," ujar Aji Santoso usai laga di stadion, Senin (10/1/2022).

Dirinya menyebut ada beberapa evaluasi yang akan dia lakukan untuk menghadapi laga selanjutnya. Tak lupa, Aji mengucapkan apresiasi kepada anak asuhannya atas perjuangan mereka yang bisa memenangkan pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsul Arif Makin Tua Makin Gacor Cetak Hattrick

"Saya apresiasi pemain saya dalam 12 laga, di mana empat kali laga terakhir menang beruntun, saya akan lakukan upaya agar tren itu tetap terjaga oleh anak-anak," ujar dia.

Sementara itu, pemilik gol hattrick malam ini, Samsul Arif Munip mengaku pertandingan melawan Persikabo cukup berat lantaran lawannya tersebut memiliki pemain-pemain bagus.

"Pertandingan kami sangat berat, mereka (Persikabo) punya penyerang di atas rata-rata. Namun, kita syukuri karena malam ini kita menang," katanya.

Lima klub yang berada di klasemen atas sementara BRI Liga 1 2021/2022, posisi pertama diduduki Persib Bandung dengan raihan 37 poin, posisi kedua Rema FC 37 poin, ketiga Bhayangkara FC 37 poin, posisi empat Persebaya Surabaya 36 poin, posisi kelima Bali United dengan raihan 32 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini