Sukses

Prediksi Granada Vs Barcelona: Misi Sulit Blaugrana

Barcelona bakal bertandang ke markas Granada pada lanjutan La Liga 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona punya misi khusus saat menyambangi markas Granada pada lanjutan La Liga, Minggu dini hari WIB (9/1/2022). Selain berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen, kunjungan ke Estadio Nuevo Los Carmenes sekaligus upaya Barca mengukir tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang. 

Barcelona saat ini masih menempati urutan kelima pada papan klasemen La Liga 2021/2022. Tim asal Catalonia tersebut telah mengemas 31 poin dari 19 pertandingan. Sementara tuan rumah, Granada berada di urutan ke-13 dengan 23 poin atau terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

Perjalanan Barcelona tidak mudah. Sebab Granada sedang on fire dan belum terkalahkan sejak terakhir kali dipermalukan Real Madrid 1-4 di kandang sendiri pada 21 November lalu. Dalam enam pertandingan terakhir, pasukan Roberto Moreno mengemas 3 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tujuh poin berhasil direbut Granada saat tampil di kandang sendiri.

Dalam dua pertemuan terakhirnya, Granada juga selalu mampu merepotkan Barcelona. Di awal musim ini, Granada kembali memaksa Barcelona bermain imbang 1-1 setelah musim lalu menang 2-1.

Meski demikian, Barcelona juga sedang dalam performa yang baik. Sebelum bertemu Granada, Barcelona berhasil mengalahkan Linares Deportivo 2-1 pada babak 32 besar Copa del Rey. Sementara pada laga sebelumnya, Barca yang tidak diperkuat pemain terbaiknya juga menang 1-0 atas Mallorca. 

Pada 12 Januari mendatang, Barcelona bakal bertemu musuh bebuyutan, Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol. Kemenangan atas Granada tentu sangat dibutuhkan demi mengangkat moral para pemain Blaugrana dalam menghadapi partai klasik yang sarat dengan pertaruhan gengsi tersebut. 

Namun butuh kerja keras dari Xavi Hernandes dalam mewujudkan ambisi ini. Apalagi, pasukannya masih dalam kondisi compang-camping akibat cedera dan terjangan wabah COVID-19. Seperti dilansir dari Sportsmole, Martin Braithwaite, Sergi Roberto, dan Pedri masih belum bisa tampil karena cedera.

Nasib yang sama juga menimpa Ronald Araujo dan Frenkie de Jong yang cedera di Copa del Rey. Sementara Philippe Coutinho, Abde Ezzalzouli, Gavi, Alejandro Balde, dan Sergino Dest masuk dalam daftar pemain Barcelona yang terpaksa absen akibat terjangkit virus Corona Covid-19. 

Lalu seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim pada pertandingan nanti? Simak di halaman berikutnya. 

  

 

  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Granada:

Maximiano; Quini, Duarte, Torrente, Neva; Puertas, Milla, Gonalons, Machis; Molina, Suarez

Barcelona:

Ter Stegen; Mingueza, Garcia, Pique, Alba; Puig, Busquets, Nico; Dembele, L de Jong, Jutgla

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 51

Granada menang: 7

Gol Granada: 46

Imbang: 5

Barcelona menang: 39

Gol Barcelona: 131.

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

21-09-2021 Barcelona 1-1 Granada (La Liga)

30-04-2021 Barcelona 1-2 Granada (La Liga)

04-02-2021 Granada 3-5 Barcelona (Copa del Rey)

10-01-2021 Granada 0-4 Barcelona (La Liga)

20-01-2020 Barcelona 1-0 Granada (La Liga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.