Sukses

MU Mulai Khawatirkan Kinerja Rangnick Saat Kekacauan di Old Trafford Berlanjut

Manajer sementara MU Ralf Rangnick harus menghadapi perjuangan untuk bisa meningkatkan moral pemain di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sudah memiliki dua kekhawatiran atas kinerja Ralf Rangnick di ruang ganti klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu dipekerjakan sebagai pengganti manajer lama MU Ole Gunnar Solskjaer pada bulan lalu. Dia sudah memenangkan tiga dari lima pertandingan pertamanya.

Namun, kekalahan mengerikan MU dri Wolves Senin malam lalu, tampaknya membuat klub mengalami kemunduran lagi.

MU awalnya berharap performa tim akan membaik ketika mereka memilih untuk memecat Solskjaer menyusul kekalahan tandang 4-1 di Watford.

Setan Merah memang berhasil mengalahkan Burnley, Norwich dan Crystal Palace di bawah asuhan Rangnick. Tapi, mereka juga gagal mengalahkan Newcastle, Young Boys, dan Wolves sejak penunjukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Besar

Kekalahan dari Wolves dirasa sangat menyedihkan, sehingga membuat para pemain MU banyak dikecam karena menunjukkan kurangnya upaya mereka pada pertandingan itu.

Bahkan, Luke Shaw menyinggung masalah yang lebih besar di dalam klub ketika dia mengakui beberapa pemain 'tidak ada di sana bersama'.

Sekarang, Rangnick juga mendapat kritikan dan disebut telah mengambil reputasi sebagai 'penyendiri dan terlalu percaya diri' di belakang layar.

3 dari 5 halaman

Bukan Pertanda Baik

Sebutan belum diketahui apakah itu muncul dari petinggi klub atau berasal dari para pemain. Yang jelas tentu saja, itu bukan pertanda baik untuk minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang.

Rangnick tiba dengan harapan besar, setelah bekerja dengan sangat baik di tim seperti RB Leipzig, Hoffenheim dan Schalke di masa lalu.

4 dari 5 halaman

Di Bawah Standar

Namun setelah enam pertandingan, penampilan MU tetap di bawah standar dengan suasana di sekitar klub yang turun ke titik terendah baru.

Apakah dia bisa membalikkan keadaan, bisa dimulai dengan pertandingan Piala FA Senin nanti melawan Aston Villa. Tapi, sekarang MU menghadapi krisis lain dengan musim yang dijanjikan semakin buruk dari minggu ke minggu.

5 dari 5 halaman

Penantang

Pada awal musim, banyak yang mengharapkan performa MU berubah, sehingga mereka bisa kembali menantang gelar Liga Inggris.

Namun, situasinya kembali berbeda, dan jika hasil dan penampilan MU gagal memenuhi harapan, klub mungkin tidak bisa mengikuti kompetisi di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • rangnick

  • Berita Bola