Sukses

Hasil NBA: Lakers Kalah pada Laga Perdana di Crypto.com Arena

Lakers kalah pada laga yang menandai Crypto.com Arena sebagai nama markas baru mereka.

Liputan6.com, Jakarta Los Angeles Lakers menandai penampilan perdana di Crypto.com Arena dengan buruk. Lakers kalah 115-122 dari Brooklyn Nets pada NBA edisi Natal 2021, Minggu (26/11/2021) siang WIB.

Kandang Lakers yang biasanya bernama Staples Center mulai Natal 2021 resmi berganti nama menjadi Crypto.com Arena. Nama Crypto.com Arena akan dipakai selama 20 tahun dengan membayar 700 juta dolar Amerika Serikat.

Lakers praktis mengakhiri penampilan di Staples Center dan mengawali kiprah di Crypto.com Arena dengan kekalahan. Di laga sebelumnya Lakers juga dipermalukan San Antonio Spurs.

Kedua tim sama-sama bertanding tanpa pemain bintangnya. Lakers ditinggal Anthony Davis karena cedera. Nets tanpa Kevin Durant dan Kyrie Irving yang terkena protokol Covid-19.

Brooklyn Nets kali ini sudah bisa memainkan James Harden yang sudah keluar dari protokol Covid-19.

Kembalinya Harden mengangkat permainan Nets. Pada kuarter pertama pasukan Steve Nash langsung tancap gas mengungguli Lakers 38-23.

Lakers mulai membaik di kuarter kedua dengan melesakkan 39 poin dan meredam Nets hanya membuat 28 poin. Namun Nets masih unggul empat poin saat jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Westbrook

Nets kembali mengamuk di kuarter ketiga. Duet Harden dan Patty Mills membawa Nets unggul 20 poin setelah unggul jauh 36-20.

Lakers tak mau menyerah begitu saja. Di kuarter empat mereka terus memangkas jarak. Tembakan tiga angka LeBron James dan layup Malik Monk membuat skor imbang 115-115 dengan tersisa 45 detik lagi.

Namun Nets kembali unggul lewat alley-oop dunk Nicolas Claxton yang berujung pada three point play. Claxton dilanggar LeBron saat melakukan dunk.

Lakers gagal mendekat lagi setelah percobaan dunk dari Russell Westbrook tak berhasil. Sejak saat itu Nets terus menjauh dan menjadi tim pertama yang menang di Crypto.com Arena.

3 dari 3 halaman

Harden dan LeBron

Harden mencetak triple double dahsyat di laga ini dengan 36 poin, 10 rebound dan 10 assists. Mills menyusul dengan 34 angka.

LeBron James sebenarnya juga tampil apik di Lakers dengan 39 poin, sembilan rebound dan tujuh assists. LeBron bahkan sah menjadi pencetak angka terbanyak di NBA Christmas Day melewati rekor mendiang Kobe Bryant.

Westbrook juga membuat triple double tapi akurasi tembakannya sangat buruk. Westbrook menyumbang 13 poin, 12 rebound dan 11 assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.