Sukses

Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Singapura: Faris Ramli Siap Jinakkan Evan Dimas dkk. Demi Juara

Timnas Singapura akan berhadapan dengan timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Gelandang timnas Singapura, Faris Ramli bertekad mempersembahkan trofi Piala AFF 2020 demi menutup tahun 2021. Timnas Singapura akan berhadapan dengan timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.

Faris sebelumnya telah menjuarai Liga Super Singapura (SPL) bersama timnya, Lion City Sailors. Untuk itu, ia merasa trofi Piala AFF akan melengkapi sukses tersebut.

"Ini tahun yang campur aduk, dari kesulitan di awal ke kesuksesan menjuarai SPL. Merupakan sebuah mimpi indah jika saya bisa menutupnya dengan Piala AFF," kata Faris seperti dilansir Strait Times.

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di tempat yang sama. Gawang Singapura bobol lebih dahulu lewat aksi gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman (28').

Namun The Lions menyamakan kedudukan di babak kedua. Umpan Faris Ramli berhasil dituntaskan sempurna oleh Ikhsan Fandi untuk menyamakan skor.

Faris mengakui saat itu, ia melihat timnas Indonesia sudah kelelahan. Alhasil, ia menilai gol pun hanya masalah waktu untuk Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Natal

Sementara itu, pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida bertekad memberi kado Natal bagi publik Singapura dengan melangkah ke final.

"Saya ingin memberikan kado spesial bagi fans Singapura dan sepak bola Singapura," kata Yoshida.

Semifinal Piala AFF 2020 tidak lagi menggunakan sistem agregat gol tandang. Jika agregat skor imbang, kedua tim harus melakoni babak adu penalti demi ke final.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu 25 Desember 2021

19.30 WIB, Indonesia vs Singapura (agregat 1-1)

Live streaming: Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.