Sukses

Juara WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Beri Sinyal Pindah ke MotoGP Lebih Cepat

Liputan6.com, Istambul- Toprak Razgatlioglu memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2023. Meski begitu, pembalap Pata Yamaha asal Turki ini memberi sinyal bisa pindah lebih cepat atau tepatnya di awal 2023.

Toprak Razgatlioglu memang sudah diincar Yamaha untuk masuk tim satelit RNF Yamaha atau yang dulu dikenal Petronas Yamaha. Meski begitu, Toprak masih ingin di WSBK terlebih dahulu dalam satu atau dua tahun lagi.

Meski begitu, pembalap asal Turki ini kembali memberi sinyal sangat tertarik ke MotoGP. Apalagi dia akan menjajal Yamaha M1 bersama Cal Crutchlow.

"Saya akan menjajal Yamaha M1 di tes privat pada 2022. Saya akan mencobanya bersama Cal Crutchlow, saya berharap bisa debut di MotoGP pada 2023 karena konsentrasi saya sekarang untuk WSBK musim depan," katanya seperti dikutip crash.

Rumornya Razgatlioglu sudah setuju menjadi pembalap cadangan di MotoGP pada 2022. Sedangkan Cal Crutchlow menjadi pembalap cadangan untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha Team.

 

2 dari 3 halaman

Jelas

 

Kalau memang terjadi, Razgatlioglu sudah hampir pasti gabung dengan RNF Yamaha. Saat ini, tim asal Malaysia itu masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Darryn Binder diragukan bisa berkiprah banyak dengan RNF Team. Dia menjadi perjudian RNF Team karena mengambilnya langsung dari Moto3.

Di sisi lain, 2023 menjadi tahun realistis bagi Toprak hijrah ke MotoGP. Dia masih ingin mempertahankan gelarnya untuk tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Juara

 

Seperti diketahui, Toprak menjadi pembalap Turki pertama yang menjadi juara WSBK. Selain itu, Toprak sudah hentikan dominasi Jonathan Rea yang sudah juara enam kali beruntun.

Toprak dan Jonathan Rea akan bersaing lagi di WSBK 2022. Rea yang tak lagi menggunakan nomor 1 akan berusaha untuk kembali rebut supremasi di WSBK.