Sukses

Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia : Shin Tae-yong Jawab Kemungkinan Turunkan Egy Maulana Vikri

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri absen di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri absen di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Egy sendiri dijadwalkan tiba hari ini dari Slovakia.

"Egy tidak akan bermain untuk pertandingan besok. Dia akan sampai hari ini dan besok akan diberikan istirahat," ujar Shin dalam jumpa pers, Selasa (21/12/2021).

Egy masuk ke dalam 30 pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Namun ia baru bisa bermain jika timnas Indonesia masuk ke semifinal.

Misi tersebut dituntaskan dengan manis oleh Pasukan Garuda. Di laga terakhir, Asnawi Mangkualam dkk. melibas Malaysia dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, timnas Indonesia finis sebagai juara grup. Di laga semifinal, timnas Indonesia akan ditantang tuan rumah, Singapura.

Laga semifinal akan berlangsung dengan sistem dua leg. Meskipun, dua leg tersebut akan tetap dilaksanakan di Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mungkin Main di Leg Kedua

Shin mengatakan, Egy kemungkinan baru bisa bermain di leg kedua. Pasalnya, Egy harus diberikan waktu istirahat.

"Mungkin di pertandingan berikutnya dia akan bermain," kata Shin.

Egy sendiri datang ke Piala AFF dengan bekal mumpuni. Gelandang berusia 21 tahun itu baru mendapat penghargaan lewat gol cantiknya.

Egy juga semakin dipercaya bermain reguler. Salah satunya saat FK Senica melawan Zilina di mana ia mencetak dua gol.

3 dari 3 halaman

Peringatan Shin Tae-yong

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk berhati-hati. Pasalnya, timnas Indonesia cukup sering mendapatkan kartu kuning.

"Pemain bekerja keras di lapangan karena itu mereka mendapat kartu kuning. Mereka seharusnya berhati-hati, tetapi kita harus bisa mengatasi itu lebih baik," kata Shin dalam jumpa pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.