Sukses

Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Kehilangan Pemain dengan 30 Gol

Juventus setuju untuk menjual Cristiano Ronaldo ke Manchester United dengan biaya 12,85 juta pound pada musim panas 2021.

Liputan6.com, Turin - Wakil presiden Juventus Pavel Nedved mengklaim menjual Cristiano Ronaldo telah meninggalkan kekosongan besar di lini serang klub. Superstar Portugal itu dilepas ke Manchester United dengan biaya 12,85 juta pound pada musim panas 2021.

Meski Juventus gagal memenangkan Scudetto untuk kali pertama sejak musim 2011-2012, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A. Dia mencetak 29 gol.

Karena itu, kepergian Ronaldo memiliki dampak bagi Bianconeri pada awal musim ini. Skuat racikan Massimiliano Allegri di urutan ke-6 di liga dan mencetak gol paling sedikit di antara 11 besar Liga Italia Serie A sejauh musim ini.

Juventus telah mendatangkan Moise Kean dari Everton dengan kesepakatan permanen musim panas ini. Tak hanya itu, klub Turin ini juga memiliki dua striker, yakni Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Namun, Pavel Nedved menilai para penyerang ini perlu bekerja lebih keras untuk menggantikan Ronaldo sebagai mesin gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Nedved

"Dalam hal implementasi, kami tertinggal. Tetapi kami harus menambahkan Chiesa, Bernardeschi, semua pemain menyerang, yang mungkin seperti yang Anda katakan dengan benar, mereka mencetak antara 10 dan 15 gol," kata Nedved seperti dikutip Sportsmole.

"Jika mereka melakukannya, itu berarti Anda dalam kondisi yang baik. Kami kehilangan pemain dengan 30 gol (Ronaldo). Tapi jika para pemain kami meningkatkan permainan, kami akan memiliki peluang lebih baik untuk mendekati posisi teratas," ucap mantan pemain Juventus tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Masalahnya bukan hanya Ronaldo

Aktif menekan atau tidak, Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol buat Juventus. Dia mencetak 101 gol dalam 134 penampilan di semua kompetisi.

Kepergian Ronaldo akan selalu berdampak besar. Namun, ada banyak masalah lain yang saat ini mengganggu Juventus juga.

Juventus saat ini berada di tengah transisi yang panjang. Ada pemain muda yang belum siap bersaing di Eropa. Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, dan Matthijs De Ligt masih relatif muda.

Juventus juga memiliki sejumlah pemain senior yang perlu diganti dalam waktu dekat. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini telah melayani klub dengan baik selama bertahun-tahun, namun telah lama memasuki senja karier mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.