Sukses

Liga Champions: Jalani Laga Penentuan, Barcelona Siap Habis-habisan Ladeni Munchen

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui laga melawan Bayern Munchen sangat penting untuk timnya. Meski sulit, Xavi bertekad mematahkan rekor buruk melawan Munchen dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui laga melawan Bayern Munchen sangat penting untuk timnya. Meski sulit, Xavi bertekad mematahkan rekor buruk melawan Munchen dalam beberapa tahun terakhir.

"Sejarah mencatat kami gagal menang di Munich, tetapi sekarang kami punya kesempatan mematahkan hal itu," ujar Xavi seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami punya kesempatan hebat untuk menulis ulang sejarah dengan kemenangan pertama. Kami menantikannya." katanya menambahkan.

Barcelona akan berhadapan dengan Munchen pada match day terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dinihari WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan Gerard Pique dkk. untuk bisa lolos.

Di fase grup, Barcelona baru mengantongi 7 poin, hasil dari 2 menang, 1 imbang, dan 2 kalah. Alhasil, Barcelona pun belum dipastikan lolos dari grup E.

Jika kalah, posisi Barcelona bisa direbut Benfica yang berada di tempat ketiga. Wakil Portugal itu telah mengantongi 5 poin dan akan bertanding melawan Dinamo Kiev.

"Ini pertandingan menentuka bagi kami. Kami menggenggam takdir kami di tangan sendiri. Jika kami menang, kami lolos," kata Xavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terpengaruh

Lebih lanjut, Xavi berharap mental pasukannya dalam kondisi baik. Pasalnya, Barcelona baru saja tumbang 0-1 dari Real Betis di pentas Liga Spanyol.

"Kami siap berkompetisi. Saya harap, kekalahan kemari tidak berdampak ke mental kami. Kami punya tugas sulit dan hanya kemenangan yang pantas jadi bayarannya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 9 Desember 2021

00.45 WIB, Juventus vs Malmo

00.45 WIB, Zenit St. Petersburg vs Chelsea

03.00 WIB, Bayern Munchen vs Barcelona

03.00 WIB, Benfica vs Dynamo Kiev

03.00 WIB, Manchester United vs BSC Young Boys

03.00 WIB, Atalanta vs Villarreal

03.00 WIB, Salzbourg vs Sevilla

03.00 WIB, Wolfsburg vs Lille

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.