Sukses

Hasil Liga Champions: Lionel Messi Cemerlang, Manchester City Tersungkur

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi tampil cemerlang pada pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu dini hari WIB (8/12/2021). Dua gol bintang dunia asal Argentina membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 4-1 atas Club Brugge.

Selain Lionel Messi, dua gol PSG lainnya dilesakkan Kylian Mbappe. Sedangkan, gol hiburan Brugge dicetak Mats Rits.

Dengan hasil ini, PSG finis sebagai runner-up grup setelah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari City, yang di laga lainnya justru harus takluk di tangan RB Leipzig.

Meski sudah dipastikan lolos, PSG tetap bermain agresif saat menghadapi klub Belgia tersebut. Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Mbappe mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit.

Lima menit kemudian, PSG sudah menambah keunggulannya. Umpan matang Angel Di Maria ke kotak penalti kembali diselesaikan Mbappe dengan sepakan voli. Keunggulan PSG menjadi 2-0.

2 dari 3 halaman

Penalti

Pada menit ke-38, Messi akhirnya mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Selepas turun minum, PSG tampak mengendorkan intensitas mereka.

Club Brugge memanfaatkan itu dan berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke-68 melalui sepakan keras Mats Rits yang gagal dihentikan Donnarumma. Skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-76, Messi sendiri mengambil penalti tersebut dan sukses menaklukkan Mignolet. PSG kini memimpin 4-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan dan PSG berhak mengantongi tiga poin.

3 dari 3 halaman

Takluk

Pada laga lin RB Leipzig sukses menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Red Bull Arena pada Rabu dini hari WIB. Dua gol Leipzig diciptakan oleh Domink Szoboszlai dan Andre Silva. Sementara City hanya bisa membalas melalui Riyad Mahrez.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi City sebagai juara grup. Mereka hanya unggul satu poin dari PSG yang duduk di urutan kedua. Sedangkan kemenangan ini penting bagi Leipzig, yang berhasil memastikan satu tiket ke Liga Europa.