Sukses

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Siapkan Taktik dan Strategi Lawan Kamboja

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga debutnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja, Kamis (9/12/2021). Menatap pertandingan itu, skuat asuhan Shin Tae-yong terus mematangkan persiapannya dengan latihan taktik dan strategi guna meraih hasil maksimal.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Laos. Hampir seluruh pertandingan bakal berlangsung di Bishan Stadium, Singapura. Khusus melawan Malaysia, pertandingan tersebut direncanakan digelar di Stadion Nasional, Singapura.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Shin Tae-yong terus memberikan materi menjelang laga pertama Piala AFF. Salah satunya berupa game internal kepada seluruh pemain dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Latihan tersebut ditujukan agar juru taktik asal Korea Seltan itu bisa melihat sejauh mana para pemainnya bisa memainkan taktik dan strategi yang diinginkannya. "Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja," kata Shin Tae-yong.

"Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

 

2 dari 3 halaman

Dalam Kondisi Baik dan Siap Tempur

Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik dan siap tempur pada Piala AFF 2020. Selain itu, dirinya juga berharap dukungan dan doa dari masyarskat Indonesia agar dapat meraih hasil yang terbaik.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," ujar Kushedya Yudo.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," tambah pemain asal Arema FC tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

• 9 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Kamboja

• 12 Desember 2021:Laos Vs Timnas Indonesia

• 15 Desember 2021: Timnas Indonesia Vs Vietnam

• 19 Desember 2021: Malaysia Vs Timnas Indonesia

Penulis: Rafi Abdul Rochim