Sukses

Komunitas Sepeda Gunung Rayakan HUT Kabupaten Malang dengan Olahraga

Komunitas Sepeda Gunung di Malang pilih olahraga untuk merayakan hari ulang tahun kabupaten.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas sepeda gunung Malang Adventure Bike punya cara khusus untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-1261 Kabupaten Malang yang jatuh pada 28 November lalu. Demi menjaga kesehatan, komunitas sepeda ini menggelar kegiatan olahraga sepeda gunung bertauk Wonoayu Adventure pada Minggu (5/12/2021) kemarin.

Komunitas Malang Adventure Bike mengajak kerja sama Duracore, sebuah merek suplemen kesehatan untuk energi dan stamina yang cukup dikenal di kalangan pegiat olahraga di Indonesia.

Kegiatan Wonoayu Adventure ini merupakan kegiatan olahraga sepeda gunung yang melintasi jalur cukup menantang yaitu 90% melewati area hutan atau offroad dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km. Titik start dan finis di Stadion Wonoayu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Slamet Yulianto, Ketua Komunitas Malang Adventure Bike menjelaskan bahwa acara Wonoayu Adventure ini tidak hanya untuk kegiatan olahraga semata tapi ada promosi pariwisata dan bakti sosial juga.

"Kami menyelenggarakan Wonoayu Adventure ini selain untuk menggiatkan olahraga di tengah pandemi, juga untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang, selain tentunya untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang, dan tidak lupa juga kami berbagi ke masyarakat yang kurang beruntung”, kata Slamet.

Slamet menjelaskan bahwa Wonoayu Adventure ini diadakan selama 2 hari, dimana pada hari pertama Malang Adventure Bike mengumpulkan donasi berupa sembako yang dibagikan kepada 18 kepala keluarga di Desa Mberpiji, Kabupaten Malang. Peserta mulai menjelajah Desa Wonoayu dengan sepeda gunungnya pada hari kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai Peserta

 

Peserta Wonoayu Adventure yang mencapai 1076 orang dari berbagai komunitas sepeda di Indonesia, baik pria maupun wanita dengan berbagai rentang usia ini, dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, yang juga kader partai Golongan Karya (Golkar) Miskat, SH, MH., sejak pukul 07.00 pagi, setelah sebelumnya melakukan senam bersama untuk pemanasan.

Product Manager Duracore, Hadi Utomo yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengaku mendukung penuh kegiatan Wonoayu Adventure yang diadakan Malang Adventure Bike ini karena adanya kesamaan visi.

"Duracore dan Malang Adventure Bike bersinergi untuk mengadakan Wonoayu Adventure karena kami memiliki visi yang sama yaitu ingin menggiatkan kembali olahraga di Indonesia, khususnya di Malang Raya, serta membantu mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Malang yang sempat terkena dampak pandemi Covid-19." ujar Hadi.

3 dari 3 halaman

  Rajin Olahraga

 

 

Pihak Duracore berharap dengan diadakannya acara-acara olahraga seperti ini akan kembali menggiatkan masyarakat untuk rajin berolahraga, serta menerapkan pola hidup sehat.

"Untuk menjaga kesehatan serta menjaga energi dan stamina selama beraktivitas harian atau aktivitas olahraga, kami sarankan untuk menjaga pola hidup sehat dan konsumsi Duracore 2 hari sekali 1 sachet, sebagaimana yang dilakukan oleh 1076 peserta pada event ini." kata Hadi.

Di akhir acara panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada 5 komunitas sepeda dengan peserta terbanyak. Dan untuk acara Wonoayu Adventure ini peserta terbanyak diraih oleh komunitas sepeda Spock CC dari Lamongan, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.