Sukses

Ballon d'Or 2021: Robert Lewandowski Dinobatkan Sebagai Striker Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Robert Lewandowski sukses memenangkan penghargaan gelar sebagai striker terbaik dalam ajang Ballon d'Or 2021.

Setelah tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19, penghargaan Ballon d'Or kembali diadakan. Kali ini, penganugerahan kembali digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Total ada enam kategori yang diperebutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football. Empat kategori masih sama seperti biasa, yakni Pemain Putra dan Putri Terbaik, Pemain Muda Terbaik, dan Kiper Terbaik.

Sementara dua kategori baru dibuat, yakni Klub Terbaik dan Striker Terbaik. Untuk striker terbaik, Lewandowski kkeluar sebagai pemenangnya berkat penampilan impresifnya bersama Bayern Munchen.

Dengan ketajaman yang sangat luar biasa ini, wajar jika Lewandowski terpilih menjadi striker terbaik tahun ini, mengungguli sejumlah kandidat lain.

 

2 dari 3 halaman

Bangga Atas Gelarnya

Dilansir France Football, Lewandoski merasa bangga atas raihannya tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang memilki kontribusi atas gelarnya tersebut.

"Saya sangat bangga dengan trofi ini, saya tahu apa artinya siap mencetak gol," kata striker timnas Polandia itu.

"Semua yang saya lakukan, saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, dan staf saya. Tanpa mereka, sulit untuk berada di depan." lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Performa Apik Lewandowski

Performa penyerang asal Polandia itu memang menakjubkan. Bagaimana tidak, dia telah menciptakan 41 gol di kompetisi Liga Jerman 2019-2020. Torehannya itu bahkan memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Muller (40) dalam satu musim Liga.

Di musim 2021-2022, Lewandowski juga tampil sangat mengesankan dalam laganya bersama Munchen. Terbukti, dia telah mengoleksi 25 gol dari 20 penampilannya bersama raksasa Bundesliga itu di semua kompetisi.

Saat ini, Lewandowski untuk sementara masih memuncaki daftar top skorer Bundesliga musim ini dengan 14 gol. Sementara di Liga Champions, dia telah mengemas sembilan gol dari lima laga.

Selain itu, Lewandowski menjadi tokoh sentral saat membantu Munchen menyabet treble winner di musim 2019-2020. Dia bahkan disebut layak menjadi peraih Ballon d’Or 2020 yang dibatalkan.

Gelar ini menjadi pelipur lara Lewandowski yang gagal merebut Ballon d'Or 2020. Sebab, tahun lalu penghargaan ditiadakan karena situasi pandemi virus corona yang masih cukup mengkhawatikan. (Sumber: France Football)

Penulis: Rafi Abdul Rochim