Sukses

Masuk Babak Final, Ini Perjalanan Tim Bulutangkis Indonesia

Pasangan yang memastikan tiket final adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Liputan6.com, Jakarta Tim bulutangkis Indonesia unjuk gigi turnamen SimInvest Indonesia Open 2021 23-28 November 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. 

Sejumlah nama diyakini bakal meramaikan partai final SimInvest Indonesia Open 2021. Sebut saja pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pertandingan ganda putra, wakil Indonesia "The Minions" Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Selain itu, ada Jonatan Christie pada tunggal putra yang diprediksi masuk babak final. Sebelum ke babak final, berikut perjalanan Tim Bulutangkis Indonesia bisa sampai babak final. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mundurnya Anders Antonsen

Anders Antonsen atlet dari Denmark harus mundur dari ajang SimInvest Indonesia Open 2021. Hal itu membuat lawannya Jonatan Christie lolos tanpa keringat ke semifinal. 

Mundurnya Anders dikarenakan adanya masalah pada bagian otot dadanya. Hal itu membuat dokternya menyarankan agar dia tidak bermain. 

3 dari 6 halaman

Dukungan untuk The Minion

Selain Jojo, nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selalu menjadi pasangan favorit para pecinta bulutangkis Indonesia. Pasalnya, pasangan ini dinilai klop dan memiliki karakter dalam bermain . 

Tak hanya itu, sejumlah prestasi juga ditorehkan oleh pasangan ini. Ganda putra nomor satu dunia itu sudah mengantongi total 28 gelar juara di turnamen bergengsi. 

Dalam SimInvest Indonesia Open 2021, ada fakta menarik yaitu mereka selalu menang atas wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kedua pasangan tersebut tercatat sudah bertemu sebanyak enam kali. Enam pertemuan itu The Minions selalu menang. Tercatat, dari empat pertemuan tersebut Marcus/Kevin dominan menang dalam dua set langsung. 

Dengan hal itu membuat pasangan ini layak untuk berlaga pada partai final Indonesia Open 2021. 

4 dari 6 halaman

Denmark saingan terberat

Pasangan asal Denmark Christiansen/Boje selalu menjadi momok yang menakutkan dalam pertandingan bulutangkis dunia. Pasangan itu kerap membuat tim bulutangkis Indonesia kalah. 

Hal itu menjadi catatan menarik yang bakal melawan tim tersebut, yaitu Hafiz/Gloria 

Tercatat hingga babak 16 besar, Christiansen/Boje telah mengalahkan 2 wakil Indonesia di Indonesia Open 2021. Di babak 32 besar, Christiansen/Boje tumbangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam tiga set dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-16.

5 dari 6 halaman

Lolos sejak perempat final

Pada Indonesia Open 2021, melalui babak penyisihan, kini para jagoan Tanah Air yang tersisa siap melakoni babak final. 

Pada babak perempat final, Indonesia berhasil meloloskan enam wakil terbaiknya dari empat nomor berbeda untuk melanjutkan perjuangan. Dari nomor ganda putra, ada unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dari nomor tunggal putra, unggulan keenam, Jonathan Christie.

Sedangkan dari nomor ganda putri, unggulan kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Selain itu, ada pula ganda campuran, unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan dari nomor ganda putra, ada unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

6 dari 6 halaman

Sisakan dua pasangan

Dari tiga partai tim bulutangkis, Indonesia hanya menyisakan dua pasangan yang bakal berlaga di final Indonesia Open 2021. Pasangan pertama ada;ah Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhasil menaklukkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk masuk final Indonesia Open 2021.

Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan itu dengan skor 21-18, 21-14. Nantinya, Di laga puncak Indonesia Open mereka bersua pemenang Baek Ha-na/Lee Yu-rim (Korea Selatan) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Sementara itu, pasangan selanjutnya yang memastikan tiket final adalah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka mampu mengalahkan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-16, 21-18.

Nantinya, mereka bakal melawan pasangan asal Jepang Akira Koga/Taichi Saito vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berbeda dari dua pasangan tersebut, satu-satunya wakil Indonesia yang belum berhasil lolos tersebut ialah Jonatan Christie yang bermain di sektor tunggal putra.

Jojo akhirnya harus menyerah di tangan Axelsen, dimana ia dipaksa mengakui keunggulan lawannya dengan skor 15-21 pada set kedua.

Nah, kalau sudah begitu sudah saatnya kamu dukung tim bulutangkis Indonesia pada laga final ajang bergengsi Indonesia Open 2021. Sama halnya Le Minerale yang mendukung para atlet berlaga dengan menjadi Sponsor Official Mineral Water SimInvest Indonesia Open 2021.

Dukungan Le Minerale merupakan komitmen perusahaan kemasan tersebut agar mendukung para atlet berlaga dan lebih konsisten dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional serta mengedukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Le Minerale mengajak untuk menjaga pola hidup sehat, pastikan telah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Pilih air mineral yang berkualitas dan mengandung mineral alami yang baik bagi tubuh.

Yuk, dukung tim bulutangkis Indonesia pada ajang SimInvest Indonesia Open 2021.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini