Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Persija Jakarta Akan Evaluasi Besar-Besaran

Liputan6.com, Jakarta - Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca akan mengevaluasi besar-besaran terhadap skuat Macan Kemayoran. Persija akan mencari formula yang tepat dari hasil evaluasi di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, termasuk merombak komposisi pemain pada bursa transfer mendatang.

Prapanca sadar atas hasil yang didapat Persija di BRI Liga 1 jauh dari kata memuaskan. Karena itu, adanya evaluasi akan mendorong tim agar bisa konsisten berada di jalur kemenangan.

Dalam acara Bincang Berdendang yang ditayangkan oleh chanel YouTube Jakarta Lounge TV, Prapanca turut buka suara perihal rencana Persija dalam merekrut pemain saat jendela transfer putaran kedua dibuka.

"Kami akan mengevaluasi besar-besaran saat transfer window dibuka di pertengahan Desember. Kalau saya baca dikit-dikit di kolom komentar saya, komennya tuh harus datangkan ini, harus ini, harus itu. Kalau mereka mengerti bola, itu ada aturan mainnya," ujarnya.

Prapanca juga menekankan ia sudah memilki opsi terkait pemain yang akan direkrut Persija Jakarta. Namun, dirinya enggan membeberkan lebih lanjut perihal pemain yang dimaksud.

"Oh, kita ga diem. Ada (pemain yang akan kita rekrut). Tapi, kalo seandainya kita gembar-gembor hari ini, kita jumawa, misalkan saya mau mengambil Immobile, ya pasti klubnya Lazio gak bakal kasih kalo saya ngomong. Jadi harus diam, ada waktunya. Tapi kita selalu evaluasi," ucap Mohamad Prapanca.

 

2 dari 3 halaman

Rumor Pulangkan Beberapa Pemain

Selain itu, ia juga menanggapi soal banyaknya kabar bahwa Persija akan membawa pulang beberapa pemain, seperti Evan Dimas, Sandi Sute, hingga Bruno Matos.

"Sampai hari ini, mereka Evan Dimas dan Sandi Sute juga punya kontrak. Lalu soal Bruno Matos, itu kan dulu, kita cerita yang sekarang," katanya.

"Bukan keputusan presiden klub untuk memilih pemain, tetapi itu keputusan pelatih. Saya berusaha untuk fairplay, bahwa pemain itu pilihan pelatih. Manajer saya yang memilih atas izin dari manajemen," lanjutnya.

"(ditanya kembali soal datangkan playmaker) Mau kapan? Hehe. Apapun, misalkan saya sudah dapat playmaker kan tidak bisa main hari ini. Tetep nanti mereka kita daftarin waktu transfer window," tutupnya menegaskan.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Peringkat