Sukses

Final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Ingin Tampil Tanpa Beban

Liputan6.com, Nusa Dua - Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Open 2021. Ini setelah ganda putri tuan rumah itu menyingkirkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di semifinal.

Dalam waktu 58 menit, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Jongkolphan/Rawinda. Mereka menang  straight game 21-18 dan 21-14 di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (27/11/2021) sore.

Dalam video wawancara yang diunggah di akun Instagram PBSI, Badminton Indonesia, Greysia Polii tidak menampik ia dan Apriyani memiliki target juara. Meski demikian, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini ingin tampil tanpa beban.

"(Makin) ke sini, kita betul-betul tampil nothing to lose. Memang target juara itu ada, tetapi tidak diharuskan untuk menjadi juara, kan. Kita selalu ingin meraih yang terbaik di setiap turnamen. Juara itu adalah tujuan kita," kata Greysia.

Di final Indonesia Open, Greysia/Apriyani akan ditantang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pasangan Jepang ini sukses merebut gelar juara Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Sementara itu, Greysia/Apriyani hanya mencapai perempat final setelah dikalahkan wakil Thailand Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Recovery

Jelang partai puncak, Minggu (28/11/2021), Greysia/Apriyani menyebut dirinya ingin fokus melakukan recovery. Keduanya juga bakal mempersiapkan diri secara maksimal, terlepas dari lawan yang akan dihadapi.

“(Ingin) recovery lagi, dan yang pasti (dalam) pertandingan final besok, kita selalu ingin melakukan dan memberikan yang terbaik. Itu yang kita persiapkan lebih dulu ke dalam diri masing-masing, terlepas dari siapa pun lawannya,” pungkas Greysia.

3 dari 3 halaman

BWF World Tour Finals

Usai melakoni final SimInvest Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani harus menjaga stamina jelang hadapi BWF World Tour Finals 2021. Masih berlokasi di Bali, turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 1–5 Desember 2021.

Greysia/Apriyani diketahui telah mengamankan tempat di BWF World Tour Finals 2021 sejak menyabet medali emas Olimpiade Tokyo. Pasalnya, BWF memberi hak istimewa bagi peraih emas untuk langsung melaju ke turnamen tersebut.

Selain Greysia/Apriyani, ganda putra Indonesia Kevin Sanajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga dikabarkan lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun disebut bakal meramaikan sektor ganda campuran di turnamen tersebut.

 

Penulis: Melinda Indrasari