Sukses

Gagal Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2021, Hafiz/Gloria Bermain Kurang Sabar

Liputan6.com, Jakarta- Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke semifinal SimInvest Indonesia Open 2021. Perjuangan Hafiz/Gloria dihentikan oleh wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan tiga game.

Hafiz/Gloria sejatinya bermain cukup meyakinkan di set pertama. Berlaga di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua pada Jumat (26/11/2021), keduanya sukses merebut kemenangan dalam game pembuka dengan skor 21–14.

Sayangnya, pasangan yang menduduki peringkat 10 BWF ini gagal comeback di dua set berikutnya. Hafiz/Gloria akhirnya harus mengakui keunggulan lawan usai kalah 11-21 dan 18-21 di game kedua dan ketiga.

Bicara soal hasil pertandingan, Gloria mengaku ia dan tandemnya bermain kurang sabar. Hal ini diungkapkan pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut pasca melakoni laga perempat final, seperti dilansir dari cuitan di akun Twitter PBSI, Badminton Indonesia.

“Hari ini permainan kami kurang sabar. Sebenarnya, (kami) bisa memberikan perlawanan, tetapi terburu-buru untuk balik serang. Pertahanan juga tidak konsisten. Ada kesempatan menyerang, malah akhirnya melakukan kesalahan sendiri,” tutur Gloria. 

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Meski demikian, Gloria mengaku tetap bersyukur karena berhasil tembus ke delapan besar. Pasangan ini memang jadi satu-satunya tumpuan Merah Putih di babak perempat final, setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso gugur di putaran kedua.

“Hasil maksimal hingga masuk delapan besar ini patut disyukuri. Semoga di depannya bisa (bermain) lebih baik lagi,” pungkas Gloria Emanuelle Widjaja.

3 dari 3 halaman

Wakil Lain

 Di samping Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaya, Indonesia juga berhasil menempatkan lima wakil lainnya di babak delapan besar. Wakil-wakil tersebut berasal dari nomor ganda putri, ganda putra, dan tunggal putra.

Jonatan Christie jadi pebulu tangkis tuan rumah pertama yang menyegel tempat di semifinal. Hasil tersebut diperoleh Jojo usai tunggal putra Denmark Anders Antonsen memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Tiket menuju semifinal juga berhasil didapatkan oleh ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sayangnya, pasangan ganda putri muda Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menuai hasil manis di perempat final Indonesia Open 2021 setelah dihentikan oleh wakil Jepang.

 

Penulis: Melinda Indrasari