Sukses

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong Masuk Radar Manchester City

Manchester City berencana untuk menambahkan Frenkie de Jong ke skuat Pep Guardiola. De Jong dianggap memiliki gaya main yang dibutuhkan The Citizens di bawah arahan Pep Guardiola

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan berencana menjual gelandang Frenkie de Jong pada bursa transfer Januari mendatang. Kabarnya, Manchester City salah satu yang berminat menggunakan jasa pemain muda tersebut.

Melansir Manchester Evening News, The Citizens berencana untuk menambahkan De Jong ke skuat Pep Guardiola. Kabarnya, pihak Man City telah mentransfer proposal formal ke Barcelona sebesar 70 juta euro.

Pemain dengan kemampuan beroperasi sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan itu dianggap memiliki gaya main di bawah arahan Guardiola.

Untuk diketahui, Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax pada tahun 2019 dengan mahar transfer sebesar 65 juta euro. Sejak kedatangannya di Camp Nou, Frenkie de Jong tercatat sudah bermain sebanyak 106 kali dengan menyumbang sembilan gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Namun, kehadiran De Jong di Barcelona dianggap belum bisa menggantikan posisi Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan yang vital menjaga keseimbangan tim.

Selain itu, De Jong juga harus bersaing menyusul hadirnya pemain muda lain seperti Pedri dan Gavi yang dianggap lebih bersinar, dua prospek akademi klub yang paling cemerlang dalam beberapa tahun terakhir ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Barcelona dengan Raheem Sterling

Melansir laporan SportsMole, Barcelona juga dikabarkan memilki ketertarikan dengan salah satu punggawa Manchester City Raheem Sterling pada bursa transfer mendatang. Persoalannya, Barcelona tak memiliki anggaran besar untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris tersebut.

Jika berhasil melepas De Jong, Barcelona bisa menggunakan uang yang didapatkan untuk membiayai kedatangan Sterling sekaligus memperbaiki kualitas tim.

Sebab, harga De Jong menyentuh angka 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun dan merupakan pemain termahal Liga Spanyol saat ini.

Selain itu, ada rumor yang menyebutkan pertukaran pemain antara Sterling dan De Jong. Manchester City dilaporkan akan mengizinkan Sterling bergabung dengan Barcelona jika mereka mendapat imbalan De Jong.

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.