Sukses

Jalani Debut, Xavi Siapkan Kejutan di Barcelona vs Espanyol

Xavi menjalani debut sebagai pelatih saat memimpin Barcelona lawan Espanyol di derby Katalunya.

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez langsung menjalani debut sebagai pelatih saat memimpin Barcelona hadapi tim sekota, Espanyol di Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Xavi pun menjanjikan bakal ada kejutan di pilihan starter yang dipilih.

Beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan dari Ronald Koeman mungkin bisa mendapatkannya dengan Xavi. Di sisi lain, Barcelona butuh bangkit cepat untuk mengejar ketertinggalan dari Real Madrid dan Real Sociedad.

"Kita tunggu saja siapa yang main. Kami akan berlatih nanti. Saya belum memutuskan siapa 11 pemain dan saya banyak perhatikan banyak hal penting di sesi latihan," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Kesan saya dengan pemain muda itu bagus. Kami tak bisa mainkan Ansu Fati, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite atau Kun Aguero.Kami harus pakai pemain muda dan mereka siap."

Barcelona saat ini masih terpuruk di La Liga. Barca baru mengoleksi 17 poin sehingga berada di posisi 9 klasemen La Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan

 

Xavi belum bisa benar-benar mengetahui kualitas pemainnya di pertandingan nyata. Dia baru mendeteksi siapa yang pantas main saat latihan.

"Mungkin ada beberapa kejutan. Saya akan lihat saat saya memantau sesi latihan sore (kemarin)," ujarnya.

"Derby Katalunya? Saya sangat tenang dan positif. Saya sangat senang bisa kembali ke tempat yang sudah saya anggap rumah," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Gavi

 

Xavi juga bicara soal gelandang muda Gavi. Pemain ini sudah bersinar di Timnas Spanyol meski berusia 17 tahun.

"Kita lihat saja apakah dia bakal main. Dia bisa jadi wildcard yang bisa main di banyak posisi. Dia pemain serbabisa dan membuat perbedaan di banyak laga," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.