Sukses

3 Hal yang Harus Diketahui dari Indonesia Badminton Festival 2021

Indonesia Badminton Festival 2021 digelar di Bali, terdiri dari tiga turnamen akbar bulu tangkis.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia jadi sorotan di dunia bulu tangkis pada November 2021 ini. Ada tiga turnamen akbar bulu tangkis digelar maraton di Indonesia sejak pertengahan November hingga awal Desember 2021 dengan tajuk Indonesia Badminton Festival 2021.

Indonesia Badminton Festival terdiri dari Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang akan digelar pada 16-21 November 2021, SimInvest Indonesia Open 2021(23-28 November 2021), dan BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung 1-5 Desember 2021.

Ketiga turnamen ini digelardi Bali, tepatnya di Nusa Dua. Para pemain badminton top dunia membanjiri Bali. Beberapa ada yang datang membawa keluarganya untuk sekalian berlibur.

Sayangnya seluruh pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 masih harus digelar tanpa penonton meski kasus Covid-19 di Indonesia dan Bali sudah sangat menurun akhir-akhir ini.

Indonesia Badminton Festival 2021 digelar dengan protokol kesehatan ketat. Simak beberapa fakta menarik Indonesia Badminton Festival 2021 di halaman berikutnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sistem Bubble

Indonesia Badminton Festival 2021 dilaksanakan dengan sistem bubble atau gelembung seperti yang pernah dilakukan NBA dan IBL.

Para pemain, ofisial hingga media peliput Indonesia Badminton Festival 2021 tak boleh berkeliaran keluar dari Bali International Convention Centre dan The Westin Resort.

Fasilitas mewah di The Westin Resort diharapkan dapat membuat para atlet betah dan nyaman saat melaksanakan bubble.

3 dari 4 halaman

Ditangani Secara Profesional

Meski digelar dengan cara sangat berbeda, Indonesia mampu mewujudkan Indonesia Badminton Festival 2021. Keberhasilan ini tak lepas dari sosok Armand Darmadji. Dia merupakan Ketua Panitia Pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021.

Armand merupakan putra tertua Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta. Armand sebelumnya juga menjabat Ketua Pengembangan Usaha (Commercial Development PP PBSI). Dia bekerja keras menyiapkan seluruh kelengkapan Indonesia Badminton Festival 2021 yang harus digelar dengan cara berbeda.

"Ya, Armand Darmadji memang benar putra saya. Tetapi, penunjukkan Armand bukan hanya karena adanya hubungan keluarga tetapi lebih kepada profesionalisme. Apalagi, Armand yang sudah menangani beberapa event besar juga tercatat sebagai Ketua Pengembangan Usaha PP PBSI," kata Alex Tirta kepada wartawan. Armand sendiri dikenal sebagai pemilik Event Organizer Ismaya Group.

Menurut Alex, penunjukan Armand Darmadji tersebut juga sesuai dengan arahan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna yang menginginkan keterlibatan kaum milenial dalam membangun olahraga bulutangkis menuju sports industry dan sports tourism yang dinginkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemampuan Armand Darmadji menangani sebuah event juga diakui legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. "Saya kenal lama dengan Armand Darmadji. Orangnya profesional. Biasa menangani acara dan kerjaannya juga bagus kok," kata Taufik Hidayat.

 

 

4 dari 4 halaman

Tak ada Perwakilan China

Indonesia Badminton Festival 2021 tak diikuti para pebulutangkis dari China. Negeri Tirai Bambu mundur dari Indonesia Badminton Festival 2021 karena para pemainnya kelelahan usai mengikuti sejumlah tur di Eropa.

Tim bulutangkis China memilih fokus untuk memulihkan kondisi guna menghadapi kejuaraan dunia di Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.